Sukses

Rahasia Pernikahan Mendiang George HW Bush Bisa Bertahan 73 Tahun

Liputan6.com, Jakarta – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George HW Bush meninggal dunia. Menurut keterangan dari juru bicaranya Jim McGrath, sang mantan presiden mengembuskan napas terakhir di Houston pada usia 94 tahun, Sabtu (1/12/2018) waktu setempat.

Presiden AS ke-41 sekaligus ayah dari dari George W. Bush tersebut mengembuskan napas terakhir di usia 94 tahun. Sang anak, George W. Bush, juga pernah menjabat sebagai Presiden AS pada periode 2001-2009.

Dikutip dari laman The Washington Post, hingga kini belum diketahui penyebab kematian pemilik nama George Herbert Walker Bush ini. Yang jelas, George HW Bush kerap dilaporkan masuk rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit paru-paru basah yang dideritanya.

Tak hanya dikenal sebagai mantan Presiden AS, George HW Bush juga dikenal sebagai suami yang setia dengan mendiang istrinya, Barbara Pierce Bush. Dilansir dari Southern Living, George dan Barbara menikah pada 6 Januari 1945 dan mempunyai enam orang anak.

Salah seorang anak mereka, Robin, meninggal dunia saat masih berusia tiga tahun. Saat Barbara meninggal dunia pada 17 April 2018, pernikahan keduanya sudah berlangsung selama 73 tahun.

Mereka pun menjadi pasangan suami-istri Presiden AS yang waktu pernikahannya paling lama. Keduanya memang dikenal sebagai pasangan yang serasi dan selalu terlihat mesra serta kompak di berbagai kesempatan.

Menurut salah seorang cucu mereka, Jenna Bush Hager, ada satu kata yang selalu diucapkan George setiap malam pada sang istri, yaitu "Aku cinta padamu, Barbie." Sedangkan, Barbara sering menyebut George sebagai pahlawannya.

Salah satu tips pernikahan yang pernah dikatakan Barbara adalah saat dua orang sudah menikah, yang paling utama bagi mereka adalah iman, keluarga, dan sahabat. Sejak sang istri wafat, kesehatan George HW Bush semakin menurun hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir pada 30 November 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: