Sukses

Tren Foto Bayi Masa Kini, Mau Coba?

Mengikuti jejak fotografer luar, Indonesia memiliki tren foto bayi sederhana, penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan momen istimewa bagi bayi kini menjadi kebiasaan baru di Indonesia. Hal ini pun dilontarkan Founder Babyprops Lucia Darmawan mengenai jumlah fotografer dalam negeri yang memfokuskan diri pada foto bayi atau newborn photography.

Biasanya, bayi yang ingin dipotret berada di rentang usia 6 hingga 12 hari setelah masa kelahiran. Seperti yang dijelaskan Lucia, zaman dulu, trennya adalah mengenakan kostum dan atribut yang dipakai seperti animals dan lion king. Tapi, tren saat ini lebih mengarah ke basic dan minimalis.

"Tren saat ini sudah go with the basic. Ya kalau dulu para orangtua ingin bayinya terlihat lucu dengan kostum. Tapi, kalau saat ini sudah nggak zamannya lagi," ujar Founder Babyprops Lucia Darmawan saat konferensi pers, Selasa 20 November 2018 di XYZ Distrik,KINI Studio, Jakarta Barat.

Jelas, tren basic ini mengikuti jejak fotografer luar. "Saat ini lagi mengarah ke fotografer luar, di mana mereka lebih mengedepankan kenyamanan si bayi bukan tampilan bayi dengan kostum yang heboh," tambahnya. 

Meskipun begitu, tren basic seperti ini sudah dilihat beberapa fotografer di Indonesia. Buktinya sekarang sudah muncul beragam teknik pengambilan angle dan pose si bayi agar terlihat lebih bagus. "Di Indonesia, biasanya orangtua lebih ingin bayinya terlihat lucu dengan berbagai kostum, tapi semakin ke sini sudah mulai mengarah ke basic," jelasnya. (Mariany)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.