Sukses

Wow, Diet Es Batu Bisa Menurunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ada beragam cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan cara memasukkan es batu ke segelas air kemudian diminum. Metode ini tentu membuat Anda terkejut bukan?

Memiliki berat badan yang ideal menjadi impian banyak orang. Berbagai upaya pun dilakukan mulai dari diet hingga rutin berolahraga. Diet es batu juga dapat menjadi satu cara diet Anda.

Perlu diketahui, ketika mengonsumsi es batu, metabolisme dalam tubuh Anda bakal meningkat. Hal ini dikarenakan menyesuaikan denan suhu tubuh hingga pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh bertambah.

Sepanjang diet es dilakukan, Anda juga disarankan untuk mengatur asupan gizi yang seimbang. Diet unik ini dapat membantu diet pola makan secara keseluruhan. Pola makan yang sehat ditambah diet akan memberikan hasil maksimal.

Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis, 8 November 2018, berdasarkan jurnal medis bertajuk Annals of Internal Medicine, menyebut jika diet es jadi suplemen dari diet secara menyeluruh.

Penasaran ingin mencoba untuk diet es? Nah, diet es dapat dilakukan dengan mengonsumsi es batu setiap usai makan yang dapat dimasukkan ke air atau dikonsumsi langsung. Cara lain adalah dapat minum jus atau teh manis yang ditambah es batu.

Jika berat badan telah turun perlahan, Anda disarankan untuk menghentikan diet ini. Bukan tanpa alasan, tetapi karena terlalu banyak mengonsumsi es batu dapat berbahaya untuk bagian tubuh lainnya. Mulai dari mempengaruhi gigi, memicu batuk, hingga sakit tenggorokan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Diet dan Tradisi Ngapem Ala Keraton Kanoman Cirebon
Artikel Selanjutnya
Sensasi Diet 20 Hari Keliling Dunia dengan 160 Menu Lezat dari 40 Negara