Sukses

3 Destinasi Wisata yang Bikin Bandung Unggul dari Sakhalin City Rusia

Kota Bandung menang dalam adu wisata yang digelar oleh reality show Battle N Trip. Destinasi apa yang diangkat?

Liputan6.com, Jakarta - Bandung, Jawa Barat yang tayang dalam program reality show Korea Selatan, Battle N Trip, Minggu, 4 November 2018, akhirnya memenangkan adu keren pariwisata dengan Kota Sakhalin City di Rusia. Kemenangan ini cukup menarik atensi publik untuk bersama bangga karena Bandung berhasil meraup 90 suara.

Melalui akun Youtube resmi KBSEntertain, tercatat antusiasme masyarakat yang bangga dengan kemenangan itu. Terlihat dari komentar-komentar yang diunggah. Akun @Rikirachman, misalnya, "Yeah Bandung win..makasih untuk review dan promosinya."

Adu wisata itu awalnya diungkap oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya yang mengunggah foto screenshot akun Instagram resmi @battlentrip. Dalam unggahannya itu terdapat foto pembawa acara, Lee Suji dan Song Daeun, yang tengah berlibur dan menikmati wisata di Ibu Kota Jawa Barat tersebut, pada 27 Oktober lalu.

 

 

Dalam unggahan @battlentrip, Lee Suji dan Song Daeun, terlihat sedang berkunjung ke Floating Market dan Taman Balai Kota. Mereka juga sempat mendatangi Braga Art Cafe untuk mencicipi berbagai makanan khas Jawa Barat dan Indonesia. Mengikuti jejak generasi milenial, mereka juga tak ketinggalan mengabadikan foto di ketinggian dengan karpet bak Aladdin.

Floating Market adalah tempat wisata kuliner di kawasan Lembang, Bandung Barat, yang menyajikan konsep utama layanan bak di pasar apung seperti di Banjarmasin. Namun, pengunjung juga bisa menikmati waktu dengan bermain di kota mini hingga mendayung perahu. Tentunya, lokasi tersebut juga menyediakan beragam spot foto unik.

Dalam kolom caption-nya, Ridwan Kamil menyatakan bahwa pariwisata kota Bandung akan diadu dengan Kota Sakhalin di Rusia. "Annyeonghaseyo. Kota Bandung masuk dalam reality show Korea Battle N Trip. Diadu keren pariwisata kotanya dengan kota Sakhalin City di Rusia". Besar harapan Ridwan Kamil agar Bandung menang, karena selain wisatanya banyak, kuliner di Bandung juga enak dan juara. "Kulinernya juara segala rupa dengan harga takasimurah," tambahnya.

Menang atau kalah saat itu, Kamil sangat berterima kasih dan bersyukur atas promosi yang dilakukan orang Korea terhadap Bandung. "Alhamdulillah sudah luar biasa dipromosikan ke orang-orang Korea."

Atas unggahan itu, warganet juga membanjiri akun Instagram Ridwal Kamil, di antaranya menyuarakan kebanggaan mereka atas Bandung, yang serba ada. "Kemarin nonton acaranya di youtube dan bandung emang keren segala macem ada. Bangga pisan...," tulis pemilik akun @halimah_1408.  (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.