Sukses

Mariah Carey Cicipi Jajanan Pasar Khas Yogya Sebelum Konser, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka konser bertajuk HIMBARA Borobudur Symphony 2018 di Taman Lumbini, Candi Borobudur, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam, Mariah Carey tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta pada Minggu dini hari, 4 November 2018, dengan menaiki pesawat pribadi.

Kedatangan pelantun lagu Hero itu disambut Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko beserta Event Consultant Rajawali Indonesia Communication selaku pihak penyelenggara.

Di momen penyambutan sang diva, ternyata ada cerita yang cukup menarik untuk disimak. Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono, menceritakan, beberapa momen setelah Mariah Carey mendarat.

Ia menjabarkan, pihak promotor memberi jajanan pasar pada Mariah. "Sambil menunggu proses imigrasi, kami ajak (Mariah) menikmati kue jajanan pasar," tuturnya dalam konferesni pers yang digelar di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Senin malam, 5 November 2018.

Sajian yang diberikan pada penyanyi 48 tahun tersebut berupa dadar gulung dan beberapa jenis jajanan pasar lain. Walau menganggap rasa jajanan tersebut aneh di awal, Mariah mengaku suka dengan sajian tersebut.

Yogyakarta memang cukup terkenal lewat deretan jajanan pasar yang tak hanya enak, tapi juga murah meriah. Mulai dari yang namanya sudah familiar, sampai belum sering terdengar seperti kipo, camilan dari tepung beras berisi parutan gula, atau leomoro, jajanan dari ketan yang dibungkus daun pisang dan diikat tali bambu.

Mariah Carey saja mengaku suka dengan jajajanan pasar khas Yogyakarta, jadi tak ada salahnya kalau Anda mencoba blusukan di pagi hari untuk mencicip berbagai macam sajian khas pasar yang tersebar di seantero Kota Budaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Mariah Carey Jelang Konser di Candi Borobudur
Artikel Selanjutnya
Di Yogyakarta, Mariah Carey Pakai Kamar yang Pernah Dihuni Barack Obama