Sukses

Cerita Conchita Naik Pesawat Lion Air yang Bermasalah Sebelum Jatuh di Karawang

Conchita Caroline menceritakan naik pesawat Lion Air yang bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta – Conchita Caroline, presenter dan pesinetron turut berduka atas musibah yang dialami para penumpang pesawat Lion Air JT610. Melalui Instastory-nya, ia mengunggah cerita naik pesawat yang sama dengan Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

"Berhubung banyak yang mengkonfirmasi...Memang masih simpang siur juga ternyata hingga saat ini pesawat mana yang kami tumpangi karena pesawat Lion Air dari Denpasar (sejak siang hari hingga malam) rata-rata mengalami delay dan ada yang juga mengalami masalah serupa seperti pesawat kami," jelas Conchita.

Conchita menegaskan, pengalamannya dan para penumpang alami, sama sekali bukan hoax atau melebih-lebihkan, tapi memang begitu adanya. Ia menilai kurangnya komunikasi antara awak kabin dan penumpang, serta kejelasan penerbangannya.

"Jaminan keselamatan kami, melihat kondisi pesawat yang sudah keluar parkir dan siap take off namun batal terbang karena ada masalah teknis (dan sampai di Jakarta pun tetap tidak ada penjelasan ada apa sebenarnya)," lanjut Conchita.

Conchita mengatakan, ia hanya ingin membagi pengalamannya agar ke depannya maskapai terkait bisa mengevaluasi performa dan sesama penumpang pun tahu apa yang baiknya dilakukan dalam situasi serupa dan langkah apa yang perlu diambil.

"Sama sekali bukan untuk "menumpang tenar' atau cari sensasi, karena menurut saya ini musibah & bukanlah sebuah sensasi," kata Conchita Caroline.

Conchita juga mengungkapkan kalau pun peswat yang ia tumpangi adalah pesawat lain, bukan JT610 yang mengalami musibah, artinya pihak maskapai terkait memiliki sejumlah pesawat yang juga bermasalah, tidak hanya JT610.

"Karena kami pun mengalami problem cukup serius (kenapa sampai disebut cukup serius, karena sudah hampir berangkat namun batal dan kembali ke parkiran) dan luntang lantung tanpa kejelasan hingga akhirnya Alhamdulillah tiba di Jakarta meleset jauh dari perkiraan," kata Conchita Caroline.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.