Sukses

Pipa Middleton Lahirkan Bayi Lelaki, Sontek Tips Bersalinnya

Menyontek deretan tips mempersiapkan proses bersalin ala adik Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Pippa Middleton, adik bungsu Kate Middleton baru saja melahirkan anak pertama hasil pernikahan dengan James Matthews pada Senin, 15 Oktober 2018, pukul 13.58 waktu setempat. Dikutip dari today, Rabu (17/10/2018), anak berjenis kelamin laki-laki itu dalam keadaan sangat baik, berikut juga dengan sang ibu.

Selama masa kehamilan, Pippa diketahui sangat aktif dan melakukan banyak kegiatan luar ruang. Beberapa di antaranya adalah bermain tennis selama Wimbledon pada Juli dan datang ke pernikahan Putri Eugine minggu lalu.

Sebelum akhirnya melewati proses persalinan, Pippa sempat menulis sebuah kolom untuk supermarket Inggris, Waitrose. Di sana, ia berbicara tentang bagaimana kehamilan memberi perubahan pada tubuhnya. Juga, membocorkan tips bagaimana ia mempersiapkan kelahiran sang jabang bayi.

Dikatakan perempuan 35 tahun tersebut, bagaimana stretching, meditasi, dan jalan kaki merupakan hal-hal paling utama yang dilakuakn agar tubuhnya siap menjalani proses kelahiran anak pertamanya.

"Tanpa ketiga hal itu, aku mungkin tak akan merasa sebaik seperti sekarang. Aku juga berharap ketiga hal yang ku lakukan bisa membuatmu merasa baik dan siap untuk bulan, bahkan tahun-tahun ke depan," tulisnya baru-baru ini.

Ia menambahkan, efek kehamilan yang dijalani mungkin saja tetap terjadi, bahkan setelah melahirkan. Berat badan jadi contoh sederhana. "Transformasi tubuhku terjadi untuk mempersiapkan proses kelahiran. Tapi, jahu dari itu, tubuhku berubah seiring tantangan-tantangan yang menanti setelah bayi lahir," sambungnya.

Pippa, sebagaimana diketahui, melahirkan tak lama dari kabar kehamilan Meghan Markle merebak. Pangeran William dan Kate Middleton, sebagaimana dikutip NBC, Rabu (17/10/2018), sangat senang menyambut kehadiran keponakan mereka.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.