Sukses

6 Atraksi Wajib Dikunjungi di Amsterdam, Kota Kelahiran Aktor Rudy Wowor

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia film Indonesia, aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia Jumat (5/10/2018). Lelaki bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor itu lahir di Amsterdam, Belanda, pada 13 Desember 1943.

Nama kota Amsterdam berasal dari kata Amstelredamme, sebuah bendungan di sungai Amstel. Pada abad ke-12, dulunya dihuni sebagai desa nelayan kecil.

Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda yang menjadikannya salah satu kota terramai di Belanda. Kota ini menjadi salah satu pilihan utama tempat wisata di Negara Kincir Angin tersebut.

Ada banyak tempat wisata menarik di Amsterdam yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya pesiar kanal, pasar bunga, Rijksmuseum, Museum Van Gogh, dan Anne Frank House.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Susur Kanal sampai Sejarah Abad Pertengahan

Pesiar Kanal

Kurang lengkap berkunjung ke Amsterdam jika tak menikmati keindahan kota ini melalui kanalnya. Anda bisa melihat keindahan rumah-rumah kanal hingga monumen kota yang mempesona dari atas air. 

Terdapat sejumlah perusahaan yang menyediakan paket perjalanan susur kanal dengan harga mulai dari 17 Euro untuk satu jam perjalanan. Anda sangat disarankan untuk menggunakan pemandu agar perjalanan lebih kaya cerita.

Pasar Bunga

Di Amsterdam terdapat pasar bunga yang dibuka sejak 1862. Pasar ini dinobatkan menjadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Pasar bunga terapung di kanal Singel di Amsterdam ini terbilang unik, karena masih menjual bunganya di atas tongkang yang terapung di kanal.

Rijksmuseum

Rijksmuseum merupakan museum nasional di Amsterdam. Dilansir dari Holland.com, museum ini menampilkan karya seni dan sejarah Belanda mulai dari Abad Pertengahan sampai saat ini.

Museum ini buka mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Biaya masuk sebesar 17.50 Euro, sementara anak-anak berusia 18 tahun ke bawah tak perlu bayar alias gratis.

3 dari 3 halaman

Jejak Anne Frank

Museum Van Gogh

Amsterdam kaya dengan museum, salah satunya Museum Van Gogh. Museum ini didedikasikan kepada karya-karya Vincent Van Gogh dan tokoh-tokoh sezamannya yang dibuka sejak 2 Juni 1973. 

Museum ini buka mulai pukul 09.00-18.00 waktu setempat. Biaya masuk sebesar 18 Euro. Anak-anak berusia 18 tahun ke bawah, tiket masuk gratis.

Anne Frank House

Sebuah museum biografi dan rumah bersejarah yang didedikasikan untuk penulis harian Yahudi Anne Frank. Lokasinya di Prinsengracht, di dekat Westerkerk, Amsterdam tengah, Belanda.

Untuk tiket masuk, dewasa sebesar 10 Euro, anak usia 10-17 tahun sebesar 5 Euro. Jam buka museum ini pukul 09.00-22.00 tiap 1 April-1 November, sedangkan 1 November-1 April pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Khusus Sabtu, jam buka museum mulai pukul 09.00-21.00.

Vondelpark

Lokasi ini berupa taman terluas di Amsterdam dengan luas mencapai 47 hektare. Taman ini sangat terkenal di Amsterdam.

Di lokasi ini, para wisatawan bisa berjalan santai, bermain, berjemur, bersepeda, hingga bermain skateboard. Di sini terdapat museum, juga kafe dan restoran.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Meninggal, Rudy Wowor Jawab Rasa Penasaran Anak
Artikel Selanjutnya
Mengenang Rudy Wowor Melalui 4 Film Top