Sukses

Gelato Halal Penawar Dahaga di Cikini Jakarta, Siapa Mau Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Walau hujan sesekali turun, panas menyengat masih merata di Jakarta. Haus sudah pasti terasa. Bila demikian yang terjadi, tak ada salahnya melipir ke kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Ada gelato halal yang sayang untuk dilewatkan.

Gelato itu dijual di kafe bernama Iceberg Pizza and Gelato. Pemilik kafe, Eddy Saputra mengaku semua gelato yang dijual tidak mengandung alkohol sehingga halal bagi kaum muslim. Gelato adalah es krim khas Italia yang bertekstur lebih kental dari es krim biasa.

"Dulu semua gelato itu sebanyak 80 persen menggunakan rhum atau alkohol, dan rasanya memang enak sekali. Tapi sekarang, kita mengubahnya. Gelato yang kami jual lebih diperbanyak susunya," kata Eddy, Selasa, 25 September 2018.

Sederet varian rasa ditawarkan, mulai dari cokelat, vanila, stroberi, vanila dengan potongan pisang, cherry, sampai whipcream. Yang jadi favorit adalah gelato Copa Fragola dan Banana Sliced with chocolate, strawbery, and vanila gelato.

"Harganya Rp 35 ribu per scoop," katanya.

Belakangan, kafe itu juga menyediakan sajian kopi. Kopi yang dipilih adalah kopi Tanamera. "Banyak yang bertanya soal kopi di sini, kami mempunya semua jenis kopi di Indonesia," katanya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Harga terjangkau

Sesuai namanya, kafe juga menyajikan pizza sebagai pereda lapar. Pizza yang tersedia terdiri dari tiga macam rasa.

Pertama, pizza Gioiosa yang berisikan saus tomat yang dibuat secara fresh, irisan daging sapi, bayam, jamur, keju mozarella, dan keju parmesan. Berikutnya, pizza al americana yang berisikan saus tomat, seledri, jamur, black olive, keju mozarella, kuning telur, dan daging tenderloin. Terakhir, pulcano pizza berisikan smoke beef, jamur, saus tomat, dan dried chilli.

"Pizzanya dipanggang dari tungku yang didatangkan langsung dari Italia," ujar Eddy.

Harga pizza bervariasi, mulai dari Rp 38 ribu hingga Rp 89 ribu. Anda bisa menyantapnya di dalam kafe yang didominasi warna-warni pastel. Anda juga bisa belajar membuat pizza langsung di kafe bila berminat.

Tertarik datang, kafe ini buka mulai pukul 10.00-23.00 WIB pada hari biasa dan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB pada akhir pekan.

Saksikan video pilihan berikut ini: