Sukses

Trik Rambut Lebih Lebat Hanya dengan Lemon dan Lidah Buaya

Kandungan dalam lemon ternyata bisa memperkuat folikel rambut.

Liputan6.com, Jakarta - Rambut indah, berkilau, dan sehat menjadi dambaan banyak orang. Untuk hasil maksimal, rambut harus mendapatkan nutrisi yang cukup. Banyak cara dan perawatan bisa dilakukan, termasuk memanfaatkan kandungan lemon.

Buah berasa asam itu ternyata berkhasiat bagi kesehatan rambut. Tahukah Anda jika lemon dapat membuat rambut lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut? Itu karena lemon mengandung nutrisi seperti kalsium, vitamin C, dan asam sitrat.

Vitamin C dalam lemon membantu mengencangkan folikel rambut yang berfungsi untuk mencegah kerontokan. Lemon juga mengandung bahan antijamur yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan mencegah ketombe.

Ingin rambut lebih lebat? Yuk, mengintip cara pembuatan masker rambut dengan lemon dan lidah buaya seperti yang diwartakan Boldsky berikut ini.

Bahan-bahan:

Air lemon

Lidah buaya

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat dan Penggunaan

Cara membuat masker rambut:

Ambil daun lidah buaya segar, kemudian kupas kulit dan ujung-ujungnya. Selanjutnya, ambil gel putih segar dari lidah buaya dan pindahkan ke mangkuk. Peras beberapa lemon ke dalam gel lidah buaya dan campurkan kedua bahan.

Penggunaan:

Oleskan masker secara menyeluruh pada rambut yang menutupi akar dan ujung rambut. Biarkan masker selama sekitar 30 menit selanjutnya keramas hingga bersih.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.