Sukses

Gaya 4 Geng Arisan Para Pesohor Cantik Tanah Air, Kamu Mirip yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta - Arisan seperti jadi kebutuhan sendiri bagi sejumlah geng di kalangan pesohor di Tanah Air akhir-akhir ini. Selain sebagai untuk mempererat persahabatan, arisan juga bisa menjadi wadah untuk berbagi dengan sesama.

Saat berkumpul, mereka lebih mengutamakan waktu kebersamaan yang mungkin tak bisa dilakukan setiap hari. Pertemuan tersebut yang kemudian diisi dengan arisan.

Selain beranggotakan beberapa pesohor, arisan tersebut umumnya berisikan sosialita. Profesi mereka beragam satu sama lain.

Arisan memiliki banyak manfaat bagi para pesertanya, mulai dari sarana sosialisasi, menjalin tali silaturahmi, hingga networking. Arisan juga bisa berguna untuk mengurangi beban pikiran rutinitas keseharian. Bahkan, kegiatan yang identik dengan emak-emak itu juga berguna untuk membantu seseorang serta mengenal karakter seseorang.

 

2 dari 5 halaman

Geng Kepompong

Glamor, kesan pertama yang tampak dari geng arisan yang diikuti Krisdayanti, Yuni Shara, hingga Mayang Sari itu. Namun, Yuni Shara mengungkapkan kelompok arisan yang diikutinya bukan sekadar untuk hura-hura.

Salah satu tujuan bergabung adalah untuk membantu para atlet perempuan yang berjasa karena telah mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Berbeda dengan geng lain yang biasanya arisan sebulan sekali, Geng Kepompong menggelarnya tiga bulan sekali.

"Ini benar-benar out of the box. Justru yang arisan nggak rutin karena kegiatannya sangat segudang. Ini (arisan) tiga bulan sekali," kata Krisdayanti dalam sebuah kesempatan.

3 dari 5 halaman

Girls Squad

Selain Krisdayanti dan sahabatnya, Jessica Iskandar dan gengnya, Girls Squad, pun melakukan arisan. Bahkan, pertemanan mereka dimulai dengan rutin menggelar arisan. Selain sejumlah artis, Girls Squad juga beranggotakan sosialita.

Lewat arisan tersebut, mereka menyisihkan uang untuk membantu sesama, seperti membelikan baju untuk mereka yang tak mampu, dan juga membantu mereka yang terkena kanker. 

"Macem-macem sih, membantu anak panti, anak yayasan," kata Jessica Iskandar.

4 dari 5 halaman

Arisan Ladies

Selain Krisdayanti, Yuni Shara pun punya geng arisan, namanya Arisan Ladies. Mereka di antaranya Kristina, Iis Dahlia, Melly Goeslaw, dan beberapa artis lain. Meski bernama Arisan Ladies, tak semua anggotanya perempuan. Arisan itu bertujuan merekatkan pertemanan mereka yang terjalin lebih dari 12 tahun.

"Arisan paling nyantaiiii, dapetnya dikit, yang penting ngumpul dan nggak pake dress code," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Arisan Lebah

Arisan kedua yang dilakukan Yuni Shara bernama Arisan Lebah. Arisan Lebah beranggotakan orangtua murid. Mereka sudah saling mengenal sejak anak Yuni, Cavin, masih duduk di bangku TK.

 

Loading