Sukses

300 Karyawan Terlatih Siap Sambut Anda Naik LRT Jakarta

Sebanyak 300 karyawan disiapkan PT. LRT Jakarta untuk menjadi agen perubahan untuk ekosistem peradaban baru di kota yang kita cinta ini

Liputan6.com, Jakarta LRT Jakarta merupakan moda transportasi terkini yang merepresentasikan peradaban baik di sebuah kota. Selain persoalan teknis, pelayanan atau jasa juga menjadi hal vital dalam menyambut masyarakat yang menjadi pengguna LRT Jakarta sehari-hari.

Sebab itu sebanyak 300 karyawan disiapkan, di antaranya 75 orang tim pelayanan direkrut melalui STAR4Hire. Mereka diposisikan untuk bekerja mulai dari ticketing, customer service, dan help desk. Mereka juga sudah mendapat modul atau pengetahuan dasar tentang suistainability city dari STAR4Hire.

"Sebab nantinya mereka akan lebih dalam lagi hatinya. Karena bukan sekadar bekerja tetapi sekaligus menjadi agent of change untuk ekosistem peradaban baru dan bagian dari problem solver," ujar Coorporate Secretary Jakarta Propertindo Hani Sumarno.

The First Hospitality Platform di Indonesia STAR4Hire ditunjuk oleh PT LRT Jakarta untuk merekrut dan mendidik talent andal. Dalam penandatangan MoU, perjanjian tersebut berlaku selama satu tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterampilan yang Diajarkan

Awalnya, perekrutan direncanakan lewat campus hiring ke sekolah perhotelan. Namun prosesnya bisa dipersingkat lewat mitra penyedia tenaga kerja dan berbasis hospitality industri (perhotelan dan pariwisata) utuk memenuhi kebutuhan karyawan khususnya bagian pelayanan.

"Untuk tahap awal seluruh kebutuhan karyawan full operation di LRT Jakarta (6 stasiun) sebanyak 300 karyawan dan khususnya tim pelayanan sebanyak 75 orang," ujar General Manager Human Resources PT LRT Jakarta M Arief Subardi.

Para karyawan diberikan pelatihan keterampilan dasar termasuk keramahan dasar, perawatan, kebersihan pribadi, kesopanan ucapan dalam menyambut tamu dan kesopanan bertelepon. Selain itu mereka piawai untuk menangani keluhan, bahasa Inggris dasar di industri hospitality, kelas merias termasuk di dalamnya merawat kulit dan memakai makeup.

"Sebagai perusahaan startup, kerja sama ini membesarkan hati kami untuk meningkatkan kualitas. Selain membantu perusahaan mendapat pekerja piawai, kami juga membantu para pencari kerja mendapatkan pekerjaan impiannya di perusahaan berbasis hospitality," tutup CEO STAR4Hire Sapto Priantomo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.