Sukses

Myrtle, Bunga yang Wajib Ada Dalam Buket Bunga Royal Wedding

Liputan6.com, Jakarta Memilih buket bunga untuk acara pernikahan apalagi royal wedding adalah salah satu tugas yang berat. Terdapat banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari warna, bentuk, ukuran dan teksturnya. Semua aspek tersebut memiliki makna tersendiri sehingga tidak dapat dipilih secara sembarangan.

Melansir dari thisisinsider.com pada Sabtu (1/9/2018), salah satu buktinya adalah berlakunya tradisi keluarga kerajaan Inggris yang melangsungkan royal wedding wajib menggunakan setangkai bunga myrtle dalam prosesi pernikahan.

Tradisi yang sudah berlangsung sejak era Ratu Victoria tepatnya pada tahun 1840 tersebut menganggap bahwa myrtle adalah bunga cinta, pernikahan, dan juga simbol kesuburan yang langgeng. Tak heran dalam setiap prosesi royal wedding jenis bunga ini turut hadir.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

Bisa dipadukan dengan beragam jenis bunga lainnya

Selain myrtle, para pengantin juga dapat menambahkan berbagai jenis bunga lainnya. Contohnya pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, mereka menggunakan bunga hyacinth yang melambangkan keteguhan, lily of the valley yang melambangkan kebahagiaan dan juga sweet William.

 

3 dari 3 halaman

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sedangkan pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu, isian buket tersebut dilengkapi juga dengan bunga Forget-Me-Nots yang menjadi favorit Putri Diana semasa hidup, lily of the valley, astilbe, melati, dan astrantia.

(Kiki Novilia)