Sukses

Ikutan Ironkids Fun Run Bintan, Anak-Anak Bule Ini Gemesin Banget

Ratusan anak-anak usia 6-14 tahun yang didominasi wisatawan mancanegara unjuk kebolehan di Ironkids Fun Run Bintan.

Liputan6.com, Bintan Nuansa Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8), terasa sampai Bintan, Kepulauan Riau. Ratusan anak-anak usia 6-14 tahun yang didominasi wisatawan mancanegara unjuk kebolehan di Ironkids Fun Run Bintan. Semua unjuk kekuatan. Dan semuanya, tak segan memperlihatkan kekuatan fisiknya bak atlet Asian Games 2018.

Iron Kids Fun Run Bintan ini adalah lomba awal di IRONMAN 70.3 Bintan. Warna lain sebelum lomba ketahanan manusia super digelar, Minggu (19/8). Levelnya memang masih anak-anak. Labelnya juga Fun Run. Tapi, semua pesertanya terlihat antusias. Tak ada satupun yang terlihat sumpek.

Wajah-wajahnya terlihat ceria. Exciting. Semua terlihat happy dan enjoy menerabas rute lari sejauh 1,5 km di kelas Ironkids Fun Run.

“Silakan masukkan Ironkids Fun Run Bintan di daftarliburan tahun depan. Eventnya sangat family friendly. Semua bisa happy. Seluruh keluarga bisa main air, ayunan juga sepedahan,” tutur Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira, Sabtu (18/8).

Awal lomba ketahanan manusia super ini memang beda. Semua diawali dengan kehebohan anak-anak. Ada yang bule. Ada yang oriental. Ada yang Melayu. Berkulit coklat. Putih, Semuanya gemesin. Semua bikin gregetan. Fotografer dan videografer beragam media pun tak kesulitan mengabadikan beragam momen humanis.

"Tiket sold out. Dan lombanya didominasi wisatawan mancanegara. Serunya benar-benar nggak habis-habis,” tambah Luki.

Serunya memang langsung terasa. Tak ada raut muka murung. Sebel. Boring. Yang terlihat justru senyum sumringah. Kesan yang terasa, semua happy. Semua enjoy dengan balutan kehangatan resort mewah dan fasilitas hamparan pantai putih, hutan bakau dan kehidupan bawah laut Bintan yang menarik untuk dijelajahi.

"Kebetulan view di sekitar lomba juga sangat bagus. Pantai dan trek larinya sangat representatif. Yang penasaran, silakan ikutan di lomba tahun depan,” timpal Athlete Services Manager IRONMAN 70.3 Bintan,Donna McWilliams.

Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung mengangkat emoji tiga jempol untuk Bintan. Jika pariwisata diibaratkan celana, maka kantung kananBali, kantung kiri Jakarta, kantung belakang Kepri (Batam, Bintan). Tiga kantung utama itulah yang kerap disebut 3 Greater. Totalnya sudah 90% wisman masuk ke Indonesia. Bali 40%, Jakarta 30%, dan Kepri 20%.

"Bintan itu atraksi manmade-nya ya sport tourism. Nature-nya, sudah pasti memiliki keunggulan dan menjadi komplementer buat Singapura yangtidak memiliki pantai, hutan, bakau dan bawah laut. IRONMAN 70.3 Bintan di Lagoi Bintan adalah contoh konkret. Acaranya banyak didatangi wisman. Dan destinasinya juga sangat family friendly. Sukses untuk Bintan,” kata pria asal Banyuwangi ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.