Sukses

Top 3 Hari Ini: Kostum Ajaib Tarian dari Aceh di Pembukaan Asian Games 2018 Bikin Merinding

Berikut tiga artikel yang berhasil masuk dalam jajaran top 3 artikel kanal Lifestyle Liputan6.com pada hari Minggu (19/8/2018)

Liputan6.com, Jakarta Acara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung sangat meriah. Diawali dengan Tari asal Aceh, Saman di SUGBK, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 1.600 penari dari 18 SMA se-DKI yang disorot dari atas terlihat memakai kostum warna keabuan dengan topi warna emas. Nyanyian yang berjudul Assalamualaikum menyambut seluruh peserta negara yang akan berkompetisi di Indonesia.

Artikel ini berhasil masuk dalam jajaran top 3 artikel kanal Lifestyle Liputan6.com pada hari Minggu (19/8/2018) bersama dua artikel lainnya. Yuk kita simak artikel selengkapnya di sini.

Kostum Ajaib Tarian dari Aceh di Pembukaan Asian Games 2018 Bikin Merinding

Saat sedang asyik menikmati tarian dalam babak awal dari pembu, dengan formasi yang terlihat indah dilihat dari atas, tiba-tiba beberapa penari sudah berganti baju menjadi orange. Membuat orang bertanya-tanya bagaimana secepat itu mengganti baju.

Belum terjawab pertanyaan pertama, para penari pengisi Pembukaan Asian Games 2018 berganti baju lagi menjadi ungu. Magic dan semakin membuat takjub. Ternyata kostum dan koreografi tari ini merupakan karya Deni Malik. Simak berita selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seperti Ini Foto Perdana Keluarga Kecil Kahiyang Ayu di Instagram

Usai melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit YPK Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018) yang lalu, Kahiyang Ayu sempat rehat beberapa saat dari sosial media. Namun pada hari Sabtu (18/8/2018) siang ia tampak mengunggah foto perdananya bersama sang buah hati Sedah Mirah Nasution dan Bobby Nasution.

Kahiyang Ayu terlihat begitu cantik dengan mengenakan kebaya berwarna fuschia dengan tatanan rambut up-do modern. Bobby Nasution sang suami pun tak kalah rapi. Ia mengenakan beskap duta hitam. Keduanya tampak tersenyum bahagia menggendong Sedah Mirah Nasution. Simak berita selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Tari-Tarian Nusantara Memukau di Pembukaan Asian Games 2018

Indonesia memiliki kekayaan budaya yang salah satunya tergambar dalam tari-tarian. Dari Sabang sampai Merauke memiliki tarian daerah yang indah dan kaya akan makna. Hal ini tergambar dalam pesta pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam tiga segmen yang digarap oleh desainer kenamaan Indonesia, Rinaldy Yunardy dan koreografer Eko Supriyanto menghadirkan rangkaian tari-tarian dari berbagai provinsi di Indonesia. Pada segmen Earth di pembukaan Asian Games 2018 ini menghadirkan tarian Sipitu Cawan, Gending Sriwijaya, Tari Piring, Zapin, Tarian transisi bunga, Lenong Betawi, Jaipongan. Simak berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.