Sukses

Tubuh Jadi Bugar dan Rileks dengan Meditasi dari Tibet

Liputan6.com, Jakarta Di tengah aktivitas yang padat bukan berarti Anda melupakan kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar justru akan meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja. Heavenly Spa by Westin menghadirkan sebuah program meditasi lain yang dapat membuat tubuh Anda lebih segar.

Tibetan Sound Healing menjadi bentuk meditasi yang mempromosikan relaksasi, menyeimbangkan kedua belahan otak, dan meningkatkan kualitas tidur. Meditasi ini menggunakan metode penyembuhan suara yang merupakan modalitas yang efektif.

Terbukti meditasi menggunakan suara getaran ini membantu mengurangi stres, mengubah kesadaran, dan menciptakan rasa damai. Selain itu, pastinya membuat tubuh lebih sehat.

Studi menunjukkan bahwa suara juga dapat membantu dalam proses pemulihan dari berbagai jenis penyakit, trauma, dan operasi invasif. Selama meditasi, sebuah mangkuk suara Tibet dibuat khusus dari tembaga dan kuningan dipukul dengan palu kayu untuk menghasilkan frekuensi getaran.

 

2 dari 3 halaman

Menghilangkan stres dan pikiran negatif

Nada ini akan menciptakan keadaan yang sempurna untuk meditasi mendalam dan pemikiran kreatif. Suara bahkan dapat dimanfaatkan untuk membersihkan energi negatif, meningkatkan intuisi, dan merangsang motivasi pribadi. Mangkuk khusus ini, juga dikenal sebagai mangkuk bernyanyi yang telah lama digunakan oleh biarawan Tibet. Mereka dapat ditemukan di biara-biara dan kuil-kuil Buddha di seluruh dunia dan dianggap sebagai bantuan penting untuk meditasi.

Meditasi ala Tibet ini dilakukan Jitendra Pokhriyal yang merupakan Spesialis Kebugaran di The Westin Resort Nusa Dua, Bali. Jitendra sendiri bertanggung jawab atas Wellness Calender yang menjadi menu pertemuan interaktif yang dibuat dengan pemikiran untuk mengangkat tubuh, pikiran, dan jiwa.

 

3 dari 3 halaman

Bantu menciptakan cara hidup yang lebih baik

 

how often do you go to the spa ? #Feelwell #Heavenlyspa

A post shared by Heavenly Spa Bali (@heavenlyspabali) on

Anda bisa menikmati meditasi dari Tibet ini setiap Senin hingga Sabtu di resort pada pukul 15.00 dan 16.00 hingga 20 September 2018. Setiap sesi akan menjadi pengalaman yang dipersonalisasi dengan Jitendra membimbing peserta ke dalam keadaan relaks. Kemudian mangkuk suara Tibet dipukul dengan lembut untuk mengeluarkan dengungan harmonis yang membersihkan pikiran. Ini sekaligus menjadi persiapan untuk memasuki tingkat kesadaran yang lebih tinggi.

Konsep relaksasi yang unik ini memegang peran penting untuk memperkenalkan cara hidup yang lebih baik. Serta menginspirasi dan melibatkan pencari gaya hidup sehat.

Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Bila Ingin Mengenal Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
Terjebak Dalam Gua, Tim Remaja Sepak Bola Thailand Tetap Tenang Berkat Meditasi