Sukses

Cara Seru Abadikan Momen Liburan di Asia Tenggara

Liputan6.com, Jakarta Mengabadikan momen spesial saat liburan bersama orang tersayang merupakan salah satu hal yang penting saat ini. Hal ini terlihat dari foto-foto yang diabadikan saat liburan, kemudian Anda mengunggahnya lewat media sosial.

Melihat tren ini, SweetEscape melakukan terobosan terbaru dengan menjangkau  wisatawan yang ingin berlibur ke Asia Tenggara. SweetEscape adalah perusahaan fotografi berbasis aplikasi yang memudahkan Anda mengabadikan momen di hari istimewa seperti liburan, ulang tahun, hingga pernikahan.

Jangkauan SweetEscape semakin luas menjangkau hingga melakukan ekspansi ke negara lainnya yaitu Filipina. Hal ini karena pertumbuhan dan permintaan jasa fotografi untuk liburan dari luar Indonesia semakin banyak. Sejak dirilis dua tahun lalu, aplikasi yang menghubungkan para pengguna dengan lebih dari 2.000 fotografer profesional dari berbagai belahan dunia telah berhasil mendapatkan klien mancanegara. 

“Dengan presentase 45 persen klien dari luar Indonesia, kami sadar bahwa kebutuhan atas jasa layanan fotografi itu merupakan kebutuhan Internasional bukan hanya dalam negeri. Setelah mengevaluasi berbagai hal, kami memutuskan untuk mendalami pasar Filipina dan mengembangkan inisiatif marketing spesifik sebagai langkah awal,” kata David Soong Founder dan CEO SweetEscape seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/7/2018). 

 

2 dari 3 halaman

Liburan di Asia Tenggara dengan SweetEscape

Saat ini, SweetEscape telah meluncurkan situs web dalam 7 bahasa untuk memudahkan Anda memesan jasa fotografi untuk liburan dan momen spesial lainnya. Tujuh bahasa tersebut diantaranya Bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Korea, Spanyol, Jepang, dan Mandarin. Selain itu, SweetEscape juga melakukan  kerjasama dengan Printerous dalam meluncurkan fitur cetak foto melalui aplikasi untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Permintaan untuk mengabadikan momen spesial selain liburan, memang terus meningkat dari waktu ke waktu. SweetEscape pun menambahkan layanan untuk memungkinkan penggunanya mengabadikan beragam peristiwa penting lainnya, seperti ulang tahun, acarawisuda, prewedding, bulan madu, kelahiran, bahkan reuni keluarga. Untuk itu, SweetEscape telah berhasil merekrut ribuan fotografer lepas di lebih dari 400 kota di dunia, setelah mengawalinya hanya dengan 40 fotografer di 5 kota.

“Selain pengguna, kami juga senantiasa berupaya menciptakan lebih banyak peluang bagi fotografer mancanegara dalam mengekspresikan diri mereka sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan. Kami menambah jumlah fotografer setiap minggunya danmmengadakan beberapa meet up di berbagai lokasi untuk menampung aspirasi dan memungkinkan pertukaran pengetahuan dalam memotret dan berinteraksi dengan pengguna," kata Gadis Lukman Country Launcher.

 

3 dari 3 halaman

Liburan di Asia Tenggara dengan SweetEscape

Di Filipina sendiri, masayarakatnya senang mengabadikan momen sebagai bentuk kenang-kenangan yang bertahan lama. Selain itu, foto-foto yang menarik pada saat liburan dan momen spesial lainnya dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda dan orang tersayang.

“Di negara tujuan seperti Filipina, kami mengeksplorasi berbagai jenis kerjasama dengan banyak brand untuk bisa meraih lebih banyak lagi pengguna, dan pada akhirnya menjadikan foto sebagai kenang-kenangan yang manis yang tidak lekang oleh waktu,” tambahnya.

Dengan SweetEscape, Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama melakukan riset untuk menemukan fotografer yang tepat. Dalam waktu kurang dari 2 menit, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memesan sesi foto di mana saja dan kapan saja. Selain fotografer lokal yang terkurasi, Anda juga dapat mengunduh foto berwarna yang telah disunting dalam waktu kurang dari 3 hari kerja melalui aplikasi mobile atau web. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Brasil sampai Spanyol, Ini Negara-negara yang Punya Libur Terlama di Dunia
Artikel Selanjutnya
5 Trik Liburan Seru Tanpa Menguras Rekening