Sukses

5 Rute Tematik Wisata Taipei untuk Wisatawan Indonesia

Taipei kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta Taipei kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan muslim dari berbagai penjuru dunia. Data terbaru Global Muslim Travel Index (GMTI) mengungkap, Taiwan menjadi negara non-muslim peringkat 5 paling banyak ingin dikunjungi traveler muslim. Negara dengan ibukota Taipei ini pun masuk dalam Go List 2018 yang dirilis Fodor, sebagai negara perpaduan modernitas dan keindahan alam.

Lalu harus berwisata ke mana saat sedang berada di taipei? Commisioner of the Department of Information and Tourism Taipei City Government, Su Yu Chen, punya rekomendasi sendiri untuk wisatawan Indonesia. Berikut 5 rute tematik wisata Taipei yang direkomendasikan untuk wisatawan Indonesia.  

Destinasi Wisata Muslim

Taipei menjadi salah satu kota dunia yang tiap tahun menyelenggarakan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Rute yang direkomendasikan antara lain, masjid, kampus Taipei (Kebun Azalea), restoran halal, Shilin Residen (kebun mawar, krisantenum, tulip), Jlaan Nan Ji atau pasar malam di selatan bandara.

Bagi Anda yang suka wisata belanja, mampirlah ke Pasar Yong Le, pusat pakaian dan kebutuhan sehari-hari. Pasar ini berlokasi dekat dengan pintu keluar 3 utara Stasiun MRT, jalan terus menuju utara sekitar 10 menit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidangan Michelin

Di Taipei terdapat sekitar 20 restoran berbintang, seperti Michelin misalnya. Selain itu ada beberapa restoran yang direkomendasikan, antara lain RAW, MUME, dan Yunglong. Beberapa restoran tersebut terdaftar di peringkat 50 teratas sebagai restoran terbaik di Asia.

Wisata Belanja

Zhongxiao East Road ke Taipei 101 merupakan area wisata belanja terpenting dan selalu ramai di Kota Taipei. Di kawasan ini wisatawan bisa menemukan beragam produk bermerek dengan harga yang kompetitif, mulai dari produk fashion hingga produk-produk gaya hidup. Transportasi Taipei yang efisien mendukung wisatawan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain menggunakan MRT

 

3 dari 3 halaman

Double Dekker Bus

Naik bus bertingkat dengan atap terbuka di Taipei menjadi atraksi wisata yang tentu diimpikan banyak orang. Terlebih bus ini melintasi beberapa destinasi wisata, antara lain Museum Istana Nasional, Taipei 101, hingga pasar malam Shilin.

Dibagi menjadi dua, yaitu jalur merah dan biru, bus ini dilengkapi dengan berbagai bahasa panduan hingga layanan wifi gratis.

City Tour

Tidak butuh waktu lama untuk menyusuri seluk-beluk Kota Taipei. Dengan dukungan sistem transportasi yang saling bersinergi, wisatawan bisa dengan mudah berpindah dari satu lokasi ke lokasi wisata lain. Mulai dari mengunjungi kebun binatang, naik kereta gantung, wisata kebun the, danau Bambu Yangmingshan, hingga mengunjungi Lembah Geothermal Beitou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.