Sukses

5 Destinasi Wisata Ini Paling Favorit untuk Liburan Akhir Pekan

Temuan ini diambil dari data pengguna salah satu online travel agen di Indonesia periode 2017-2018.

Liputan6.com, Jakarta Setelah disibukan dengan rutinitas keseharian, libur akhir pekan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Untungnya Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tersebar di tiap daerahnya. Namun destinasi wisata mana saja yang paling menjadi favorit keluarga Indonesia untuk menghabiskan akhir pekan?

Booking.com, salah satu portal yang menghubungkan wisatawan dengan berbagai pilihan destinasi wisata, baru-baru ini merilis 5 destinasi wisata yang paling menjadi favorit keluarga saat libur akhir pekan. Temuan ini diambil dari data pengguna yang melakukan pemesanan akomodasi pada periode akhir minggu panjang (21-24 September 2017), 1-3 Desember 2017), dan 16-18 Februari 2018).

Berikut 5 destinasi yang paling menjadi favorit traveler saat libur akhir pekan.

Jakarta

Selain menjadi ibukota negara, Jakarta memang dikenal memiliki beragam destinasi wisata seru, termasuk wisata buatan maupun wisata alam. Jakarta juga menjadi tempat bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, jakarta juga punya banyak restoran dan pusat kuliner maupun kedai kopi dengan sisi menariknya masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bandung

Bandung selalu punya tempat di hati masyarakat Indonesia. bagi wisatawan yang ingin sesekali meninggalkan hiruk-pikuk bisingnya kota, Bandung jadi salah satu pilihannya. Selain udaranya masih sejuk dan punya banyak wisata alam yang hits, Bandung juga menjadi centra bagi kuliner hits dan destinasi wisata buatan yang berkonsep seru.

 

3 dari 5 halaman

Yogyakarta

Selalu ada alasan mengapa harus kembali ke Yogyakarta. Selain punya beragam tempat-tempat bersejarah yang unik dan masih lestari hingga saat ini, Yogyakarta juga punya kebudayaan lokal yang sangat bersahabat. Suasana malam di Yogyakarta menjadi salah satu yang paling dirindukan, selain juga kulinernya yang khas dan harganya ramah di kantung.

 

4 dari 5 halaman

Surabaya

Nama Surabaya kini mulai mencuat menjadi salah satu kota metropolis terapi di Indonesia. Pusat perbelanjaan menjadi salah satu tempat wisata yang paling menjadi favorit untuk dikunjungi. Tak hanya itu, Surabaya juga punya beragam situs budaya yang bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata Anda. Bahkan Anda dan keluarga bisa bersenang-senang di Surabaya dengan beragam wisata buatannya yang seru, salah satunya adalah Surabaya North Quay.

 

5 dari 5 halaman

Bogor

Kota yang tidak jauh dari Jakarta ini memang menjadi favorit bagi traveler untuk menghabiskan waktu libur panjang akhir pekan. Bukan tanpa sebab, Bogor merupakan salah satu kawasan dengan destinasi wisata yang lengkap, tarmasuk bagi pencinta wisata alam, wisata belanja, dan tentu wisata buatan dengan beragam spot selfie yang sangat instagramable.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.