Sukses

Wanita, Sudah Tidak Zamannya Jual Mahal dalam Urusan Cinta

Ternyata sikap jual mahal tidak disukai pria karena membuat mereka bingung. Apakah Anda berani membuat hubungan cinta jadi berantakan?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering mendengar saran dari teman-teman Anda bahwa untuk menarik hati dan cinta seorang pria, Anda harus bersikap jual mahal alias bermain tarik ulur untuk membuatnya mengejar Anda. Ternyata sikap jual mahal tidak disukai pria karena membuat mereka bingung.

Parahnya lagi bila Anda terlalu mempermainkan perasaan, hal ini bisa membuat pria malas, lelah, dan berhenti mendekati Anda.

Dilansir dari Cosmopolitan.com/uk (Selasa, 24/4/2018), sikap jual mahal merupakan antitesis dari sebuah hubungan cinta yang sehat.

Perlu Anda ketahui, hubungan cinta dibangun atas dasar kepercayaan, komunikasi, kejujuran, dan benar-benar menggambarkan diri Anda secara terbuka tanpa ditutup-tutupi apalagi harus menjadi orang lain agar disukai seseorang.

“Menunjukkan bahwa Anda memiliki pilihan lain memang membuat Anda terlihat memiliki kepercayaan diri dan kuliatas yang tinggi, yang mungkin membuat Anda tampak lebih menarik, tetapi kemungkinan hanya dalam jangka pendek,” jelas Dr Mairi Macleod, seorang ahli biologi evolusi. Namun, dalam hubungan cinta yang sebenarnya, ketertarikan sesaat tidak bisa menjamin timbulnya kasih sayang dalam jangka lama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Jual Mahal Bukan Berarti Murahan

Sebuah studi menunjukkan bahwa jual mahal dapat meningkatkan keinginan seseorang terhadap Anda, tetapi secara bersamaan membuat Anda tidak menyukai mereka. Hal itu malah justru membuat orang yang benar-benar menyukai Anda kabur.

“Lelaki dewasa tidak suka dipermainkan,” kata Macleod.

Namun, tidak bermain jual mahal di sini bukan berarti Anda bisa bersikap murahan. Anda harus selektif terhadap lelaki-lelaki yang mendekati Anda. Buatlah daftar karakter atau kualitas yang Anda inginkan dari seorang laki-laki yang akan menjadi kekasih Anda. Urutkan daftar itu dari hal prioritas sampai hal-hal kecil yang bisa Anda toleransi, seperti agama, pekerjaan, sifat, perilaku, bahkan sampai cara dia memperlakukan sahabat Anda.

 

3 dari 3 halaman

Ilusi Kepercayaan Diri yang Rendah

Jika lelaki yang mendekati Anda telah memiliki banyak kriteria yang mendekati daftar Anda tersebut, bersikaplah jujur dengan perasaan Anda. Jangan bersikap jual mahal dengan melakukan hal-hal seperti membuatnya cemburu hanya untuk memancingnya, tidak membalas pesannya berhari-hari untuk melihat responsnya dan lain-lain.

Sudah tidak zamannya lagi bermain jual mahal, sebab perilaku tersebut adalah ilusi kepercayaan diri yang rendah.

Ana Fauziyah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.