Sukses

Pin Oranye di Dada Para Artis di Piala Oscar 2018, Apa Artinya?

Mengapa para selebritas mengenakan pin berwarna oranye di Piala Oscar 2018? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Piala Oscar 2018 sedang berlangsung mulai dari awal hari ini, Senin (5/3/2018) waktu setempat. Seperti musim penghargaan lainnya, para selebritas mulai memberikan makna seperti Time's Up dan #MeToo dengan mengenakan pakaian atau pin berwarna hitam.

Lantas, bagaimana dengan Piala Oscar 2018? Dilansir dari newsweek.com, Piala Oscar 2018 dipenuhi dengan para selebritas yang mengenakan pin berwarna oranye dengan lambang bendera Amerika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pin oranye di Piala Oscar 2018

Hal ini merupakan cara untuk mempromosikan gerakan kontrol senjata Everytown for Gun Safety. Dukungan ini muncul setelah insiden penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas, Parkland, Florida pada 14 Februari yang lalu, membuat 17 orang tewas, dan beberapa orang lainnya cedera.

3 dari 3 halaman

Pin oranye di Piala Oscar 2018

Jelang berlangsungnya karpet merah Oscar 2018, para selebritas akan mengenakan pin oranye untuk menyampaikan pesan cegah kekerasan. Para pendukungnya antara lain Oprah Winfrey dan George Clooney yang menyumbangkan sejumlah uang ke March for Our Lives. 24 Maret para remaja akan mendatangi Washington D.C, menuntut tindakan pengendalian senjata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.