Sukses

Posesif? Ini 7 Alasan Mengapa Pria Selalu Merasa Tidak Aman

Liputan6.com, Jakarta Posesif mungkin menjadi satu hal yang sangat dihindari dalam menjalin hubungan cinta, ya? Kaum pria cenderung memiliki rasa tidak aman yang lebih besar ketika menjalin sebuah hubungan, mengapa?

Faktanya, kebanyakan ketakutan dari kaum pria ini tidak berdasar. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (23/2/2018), berikut ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan pria bersikap posesif dan cenderung menyebabkan hubungan cinta menjadi berantakan. Penasaran?

1. Kestabilan finansial dan tanggung jawab

Rasa takut ini merupakan yang paling besar dan memiliki beberapa tingkatan. Ditambah lagi, seiring berjalannya waktu, wanita juga sudah mulai mandiri dan dapat menghasilkan penghasilan yang lebih besar.

Inilah yang kemudian menyebabkan pria merasa takut. Faktanya, peran yang berubah dalam sebuah pernikahan adalah hal yang normal dan masuk akal.

Biasanya, pria memiliki gagasan untuk stabil secara finansial sebelum memutuskan berkomitmen dengan seseorang. Kebanyakan pria takut memberi tahu pasangan mereka ketika mengalami masalah finansial.

Sebenarnya seorang wanita yang pantas adalah mereka yang menghargai waktu pasangannya, bukan uang. Intinya, pasangan hidup seharusnya seseorang yang mau dan mampu menemani perjalanan hidup Anda dalam suka dan duka.

2. Pilihan karier dan perkembangannya

Generasi saat ini mengharapkan perkembangan yang lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Mereka terbiasa berubah dengan cepat, begitu juga dengan lingkungan kerja.

Inilah yang kemudian membuat kaum pria merasa khawatir tentang persepsi karier mereka sendiri. Wanita yang baik akan menyukai diri Anda apa adanya, bukan pekerjaan yang dimiliki, yang justru menimbulkan sikap posesif.

 

 

1 dari 3 halaman

Alasan pria bersikap posesif

3. Citra tubuh

Pria juga merasa takut dan khawatir tentang bagaimana penampilan mereka bagi orang lain. Anda seharusnya melakukan sesuatu pada tubuh untuk kenyamanan diri sendiri.

Secara umum, kaum wanita akan menyukai pria yang nyaman dengan dirinya sendiri, menarik secara alami, sehat, dan bisa menghargai mereka. Terimalah diri Anda apa adanya, karena daya tarik bisa datang dalam berbagai bentuk.

4. Kecerdasan

Banyak pria masih bertanya-tanya apakah diri mereka pintar. Kecerdasan emosional lebih penting dari segalanya dan ini maksudnya adalah kesadaran diri, sosial, manajemen diri, dan manajemen hubungan.

5. Kepribadian

Kaum pria masih suka bertanya-tanya apakah diri mereka cukup lucu, baik, menawan, dan ramah kepada orang lain. Semua orang membutuhkan waktu untuk cocok satu sama lain dan Anda harus bisa menjadi diri sendiri.

2 dari 3 halaman

Alasan pria bersikap posesif

6. Keterampilan dan kekuatan

Pria merasa dirinya harus menang, membangun, memperbaiki, dan menyelamatkan. Praktisnya, para pria merasa diri mereka perlu menguasai berbagai hal.

Hal ini tidak lepas untuk mengesankan wanita yang dicintainya. Sayangnya, tidak semua wanita menyukai keterampilan dan kekuatan, ini adalah tentang usaha dan niat Anda untuk membuat hari mereka lebih baik.

7. Kemampuan berhubungan seksual

Lebih banyak wanita menginginkan hubungan emosional, karena disfungsi seksual bisa muncul pada usia berapapun. Satu hal yang harus dibangun bersama pasangan adalah ketertarikan yang aman, tumbuh bersama dengan berbagi pemikiran yang dalam.

Artikel Selanjutnya
Ingin Punya Pasangan Romantis? Ini Triknya
Artikel Selanjutnya
3 Tips Jitu Melupakan Mantan Pacar Usai Putus Cinta