Sukses

Sulit Wujudkan Resolusi, Ini 6 Tips Wujudkan Resolusi di 2018

Liputan6.com, Jakarta Apa yang menjadi resolusi 2018 Anda? Resolusi akan hanya menjadi resolusi belaka ketika Anda tidak mampu bertahan untuk mewujudkannya. Kebanyakan, resolusi yang dicanangkan di awal tahun hanya akan bertahan paling lama beberapa minggu di awal tahun.

Anda akan melupakan apa yang telah Anda tentukan sebagai resolusi dan kembali pada pola hidup Anda sebelum tahun baru. Padahal, resolusi bisa membuat Anda memiliki hidup yang lebih baik. Dilansir dari Hollywoodlife.com pada Kamis (4/1/2018), ada 6 tips untuk wujudkan resolusi di 2018.

1. Persiapan

Persiapan jalan menuju kesuksesan dengan membuat jadwal setiap hari untuk melakukan apa yang menjadi resolusi Anda. Eksplor diri Anda, apa yang membuat Anda tidak mampu berkomitmen dalam resolusi Anda di masa lalu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 3 halaman

2. Motivasi

Untuk membuat Anda memiliki movitasi yang kuat sepanjang tahun, gunakan cara termudah seperti menggunakan lagu favorit Anda sebagai ringtone alarm pagi Anda. Anda juga bisa mencoba memasang gambar, quotes, dan meme yang memotivasi sebagai wallpaper handphone Anda.

3. Tujuan

Tetapkan tujuan yang lebih kecil untuk Anda bisa meraihnya. Ini akan membantu motivasi Anda karena Anda merasa mampu mencapai tujuan tersebut. Jangan tentukan tujuan yang terlalu muluk.

4. Reward

Rencanakan beberapa penghargaan untuk diri Anda sendiri ketika Anda sudah berhenti melakukan resolusi dalam 1 minggu, 1 bulan, atau 3 bulan. Ini akan membantu mengembalikan motivasi Anda untuk melakukan resolusi yang telah Anda tentukan.

2 dari 3 halaman

5. Melacak progres

Motivasi terbaik untuk tetap melakukan resolusi adalah melihat apa yang telah Anda lewati dan lakukan sejauh ini. Jika Anda ingin menurunkan berat badan sebagai resolusi, timbanglah diri Anda. Lihat seberapa banyak berat badan yang berhasil Anda turunkan.

6. Cheating dengan lebih baik

Sedisiplin apapun seseorang, ada kalanya akan kehilangan motivasi untuk melakukan resolusinya. Jika Anda sedang mengalami hal tersebut, Anda boleh melakukan cheating atau sedikit berkhianat pada resolusi yang telah Anda tentukan. Lakukan cheating secara benar agar resolusi Anda tidak benar-benar berantakan. Misalnya, jika Anda memutuskan untuk memulai hidup sehat, Anda bisa makan dengan sedikit gula.

Artikel Selanjutnya
Tarot Hari Ini: Siap-siap Tebarkan Pesona
Artikel Selanjutnya
Ingin Tetap Semangat Jalani Bisnis? Simak 6 Jurus Ini