Sukses

Menyatu dengan Alam di Hotel Kepompong Awakening

Liputan6.com, Jakarta Berlokasi di tepi Nopalitos Lagoon, di Pantai Karibia Meksiko, Awakening merupakan hotel butik bertema kebahagiaan pertama di dunia. Mulai dibangun pada 2015 oleh Adriana Chardi dan Martin Loeffler, hotel unik ini dibangun dengan perpaduan arsitektur yang spektakuler, yaitu sisi modern yang bersinggungan langsung dengan alam.

Menggabungkan elemen hotel kabin dan rumah pantai, bentuk hotel unik ini menyerupai kepompong. Struktur inovatif ini meniru bentuk alam, termasuk warna dan tampilannya.

 

1 dari 3 halaman

Dari Kocek Sendiri

Adriana Chardi yang juga Co-Founder dan CEO Awakening Meksiko sendiri merupakan traveler yang  lebih dari 15 tahun menjelajahi keindahan Meksiko. Sementara Martin Loeffler adalah seorang pengusaha Jerman yang telah lama punya mimpi membangun hotel yang didedikasikan kepada alam.

Menurut informasi yang dikutip dari laman theculturetrip, Jumat (29/12/2017), meski keduanya punya banyak tawaran investor saat ingin membangun hotel ini, nyatanya mereka lebih memilih untuk membiayai proyek Awakening dengan dana dari kocek sendiri.

 

2 dari 3 halaman

Dedikasi pada Alam

Mengusung misi “mewah dengan bertelanjang kaki”, para tamu yang menginap di hotel ini akan merasakan kontak maksimal dengan alam. Menurut sitis resmi Awakening Hotel, hal tersebut memang sengaja dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk merasakan keseimbangan antara fisik, emosional, dan spiritual.

Tak hanya itu, keberlanjutan kelestarian alam juga menjadi perhatian hotel unik ini. Terbukti, beberapa kebijakan dilakukan, antara lain meminimalkan dampak lingkungan melalui penggunaan air, energi terbarukan, dan pengurangan limbah.

Artikel Selanjutnya
5 Kampung Biru Paling Menawan di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ingin Banjir Like di Media Sosial? Pajang Foto dari 10 Lokasi Ini