Sukses

Siapa Sangka Gerai McDonald’s Tak Tersedia di Montpelier, Amerika

Ternyata ada satu ibukota negara bagian Amerika yang tak terdapat gerai resto McDonald’s. Bagaimana mungkin?

 

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, ada sangat banyak restoran cepat saji yang menyediakan menu burger. Salah satu yang merupakan pemain senior di bisnis ini adalah McDonald’s. Merek makanan tersebut pertama kali hadir di California, Amerika Serikat, pada tahun 1940. Oleh karenanya, tak heran bila citra McDonald’s sangat lekat dengan negri Paman Sam itu.

Melihat sangat banyaknya gerai McDobald’s di koa-kota di Indonesia, Anda mungkin berpikir bahwa kota-kota di Amerika sudah pasti memiliki gerai McDonald’s. Nyatanya tidaklah demikian. Bahkan ada satu ibukota negara bagian Amerika yang tak memiliki gerai resto itu.

Melansir halaman Reader’s Digest pada Jumat (8/12/17), kota tersebut adalah Montpelier. Montpelier merupakan ibukota dari negara bagian Vermont. Di sana tak ada sau pun gerai McDonald’s. Apa Anda heran? Jika mengetahui kondisi kota tersebut, Anda mungkin tak akan kaget.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

McDonald’s

Montpelier bukan merupakan kota besar meski ia adalah ibukota dari sebuah negara bagian. Ini bukan hal aneh. Lebih dari setengah ibukota negara-negara bagian di Amerika bukanlah kota terbesar. Dalam hal populasi, Montpelier merupakan ibukota dengan penduduk paling sedikit.

Penduduknya hanya sekitar 7.500 jiwa. Tampaknya penduduk lokal lebih menyukai hidangan dari restoran-restoran setempat. Bukan hanya McDonald’s yang tak ada di sana. Gerai Burger King pun tidak ada di kota ini.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini