Sukses

2 Pulau Filipina Ini Kalahkan Bali sebagai Pulau Terindah di Asia

Mengejutkan, dua pulau di Filipina didapuk jadi pulau terindah di Asia mengalahkan Bali.

Liputan6.com, Jakarta Palawan salah satu pulau di Filipina dinobatkan sebagai jawara pulau terindah di Asia versi majalah Travel and Leisure tahun 2017. Dengan skor mencapai 93,15, pulau ini bahkan berhasil mengalahkan Bali sebagai pulau terindah dengan pemandangan matahari terbenam dan terumbu karang terbaik di Asia, bahkan di dunia.

Menurut informasi yang dikutip dari situs Travel and Leisure, Senin (17/7/2017), Pulau Palawan jika dipotret dari sisi mana saja akan terlihat indah, punya pemandangan matahari terbenam terbaik, selain juga keindahan pemandangan bawah lautnya.
“Palawan adalah pulau kapur yang sangat indah, air jernih untuk snorkeling, terumbu karang, dan kehidupan bawah laut yang beranekaragam,” ungkap salah seorang pembaca Travel and Leisure.

Palawan merupakan salah satu provinsi di Filipina dengan Puerto Princesa City sebagai ibukotanya. Memiliki luas mencapai 14.896 kilometer persegi, pulau ini memiliki beragam keindahan destinasi wisata, salah satunya adalah El Nido yang keindahannya terkenal hingga mancanegara.

Travel and Leisure sendiri tiap tahun selalu merilis hasil survei 10 pulau terbaik untuk wisata dari para pembacanya. Beragam pertimbangan dilakukan, mulai dari pengalaman perjalanan, atraksi wisata, hingga fasilitas yang ditawarkan.

Hasilnya mengejutkan, meski Indonesia dikenal memiliki banyak pulau yang indah, nyatanya hanya Pulau Bali yang berhasil meninggalkan kesan di hati para surveyor. Sisanya dikuasai oleh Filipina yang lima pulaunya dianggap paling indah di Asia.

Berikut 10 pulau yang dianggap paling indah di Asia menurut Travel and Leisure:

10. Koh Samui, Thailand
Skor: 82.43
9. Sri Lanka
Skor: 82.57
8. Luzon, Filipina
Skor: 83.07
7. Phuket, Thailand
Skor: 84.13
6. Cebu, Filipina
Skor: 86.48
5. Maladewa
Skor: 86.69
4. Panglao Island, Filipina
Skor: 87.37
3. Bali, Indonesia
Skor: 87.61
2. Boracay Island, Filipina
Skor: 89.67
1. Palawan, Filipina
Skor: 93.15

 

Simak juga video merika berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.