Sukses

6 Hal yang Sering Bikin Pasangan LDR Bertengkar

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang sedang menjalani long distance relationship (LDR) umumnya lebih sering bertengkar. Ini akibat lebih banyak faktor yang menyebabkan pertengkaran. Bahkan hal-hal yang kecil dapat menjadi masalah besar di pasangan ini.

Melansir dari laman Long Distance Lover, Senin (10/7/2017), ada sejumlah penyebab umum mengapa pasangan LDR lebih rentan bertengkar dibandingkan mereka yang menjalani hubungan jarak dekat.

1. Cemburu
Secara fisik, pasangan ini jauh dan tidak bisa bertemu setiap saat. Maka pasangan tidak dapat saling melihat pasangannya bergaul dan beraktivitas secara langsung. Hal ini amat mungkin memicu kecemburuan. Apalagi jika tipe pasangan cenderung insecure. Maka yang perlu dilakukan adalah saling percaya dan sebisa mungkin menjaga komunikasi baik.

2. Bertengkar tak henti
Sejumlah masalah dalam kehidupan membuat pasangan bertengkar. Sulit memang untuk menghentikan pertengkaran yang sudah terus menerus terjadi. Oleh karena itu, Anda perlu proaktif dalam menengahi pertengkaran, apa sebenarnya yang diperkarakan, dan bagaimana solusinya. Ingat, masalah merupakan musuh Anda berdua, sehingga jangan saling memusuhi untuk menyelesaikan masalah.

3. Kerinduan
Saat jauh dari pasangan, kerinduan memang tidak dapat terelakkan. Bahkan menjadi salah satu sumber pertengkaran. Jika sudah merasa sangat rindu, Anda sebaiknya mencari aktivitas yang dapat mempercepat waktu, seperti melakukan kegiatan dengan batas waktu atau bahkan liburan.

4. Kebosanan
Anda dan pasangan tidak beraktivitas bersama-sama, hal yang dihadapi juga berbeda. Sehingga kadang pembicaraan tidak berkembang dan itu-itu saja. Namun, bosan hanyalah untuk orang-orang yang membosankan. Ceriakan kembali percakapan Anda dengan humor, bahkan kuis, atau permainan yang bisa Anda lakukan bersama.

5. Masa depan yang tak pasti
Anda sudah berhubungan cukup lama, tetapi belum berani mengambil keputusan siapa yang akan pindah jika relationship sudah ke arah serius. Solusinya, Anda dapat mengurangi ketakutan akan masa depan dengan terus memberikan sesuatu yang terus diingat Anda dan pasangan. Misalnya di pertemuan selanjutnya Anda akan mendatangi acara spesial atau berpergian ke tempat yang unik.

6. Ketakutan diri sendiri
Bahkan pasangan yang tinggal dekat saja kadang mengalaminya, apalagi pasangan LDR. Namun, Anda dapat berkomitmen dengan pasangan untuk menyukseskan relationship. Namun, jangan mengekangnya, sehingga Anda dan dia sama-sama memilih dengan sadar bahwa Anda ingin bersama pasangan, bukan orang lain.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: