Sukses

Kiat Sukses Bertemu Calon Mertua untuk Pertama Kali

Bertemu mertua untuk pertama kali? Intip kiat-kiat berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bukan sebuah rahasia lagi, melakukan pertemuan pertama dengan orang tua kekasih atau calon mertua bukanlah perkara mudah. Untuk menghindari terjadinya momen-momen yang memalukan di depan calon mertua, coba ikuti beberapa kiat sukses di bawah ini di pertemuan pertama kalian.

Pilihlah tempat pertemuan yang nyaman
Baik jika pertemuan akan dilakukan di sebuah restoran atau jika Anda mendapat undangan ke rumah mereka. Pastikan Anda tetap nyaman dengan kondisi ini.

Kenakan pakaian yang santun
Memang, sebaiknya Anda menjadi diri sendiri dengan memakai pakaian sesuai dengan gaya Anda. Tapi untuk langkah terbaik, selalu kenakan sesuatu yang simpel dan aman.

Berikan salam dengan sopan
Anda bisa melakukan jabat tangan atau langsung berikan sebuah pelukan hangat. Ingat kesan pertama itu penting, jadi pastikan Anda selalu percaya diri dan ramah saat menyapa mereka.

Jangan menghindari kontak mata
Sebab ini akan memperlihatkan Anda sedang gugup, tidak percaya diri, atau sikap yang tidak sopan. Oleh karena itu, lihatlah langsung mata kedua calon mertua saat berbicara dengan mereka.

Ciptakan percakapan
Jadilah diri sendiri, lontarkan pertanyaan dan berikan jawaban dengan bijaksana. Nikmati setiap percakapan yang terjadi dan biarkan orang tua pacar mengenal Anda lebih dalam.

Jangan membahas hal-hal yang tidak nyaman
Apabila orang tua bertanya kepada Anda atau pacar seputar topik yang sensitif, maka Anda memiliki hak untuk tidak menjawabnya. Begitu juga sebaliknya, jangan tanyakan mereka tentang sesuatu yang Anda tahu adalah topik yang dihindari untuk pertemuan pertama seperti agama atau politik.

Anda harus tenang dan rileks
Jangan tunjukkan kemesraan yang berlebih. Pegangan tangan atau memberikan kecupan kecil di pipi pacar masih tidak apa-apa, tapi lebih baik hindari melakukan PDA (public displays of affection) di depan orang terdekat. Terutama calon mertua.

Bersikaplah jujur
Ini merupakan kesempatan mereka untuk mengenal Anda lebih baik. Jujurlah pada diri sendiri dan calon mertua pasti akan mencintai sebesar pasangan mencintai Anda. Jangan lupa untuk berterima kasih pada mereka. Sebelum pulang, ucapkan rasa terima kasih atas undangannya dan kesedian meluangkan waktu untuk bertemu dengan Anda.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.