Sukses

Info Penting Ini Wajib Ada Dalam Website Pesta Pernikahan Anda

Info penting apa saja yang harus Anda masukkan ke dalam website Pesta pernikahan Anda?

Liputan6.com, Jakarta Di era serba digital seperti sekarang ini, banyak pasangan calon pengantin yang memutuskan untuk membuat website pesta pernikahan mereka sendiri. Laman pribadi tersebut digunakan untuk membagikan informasi kepada para tamu seputar hari pernikahan mereka.

Membuat website pesta pernikahan sendiri mungkin tidaklah sulit, namun ada hal-hal esensial yang wajib disertakan di dalam situs tersebut, untuk memudahkan para tamu dalam berpartisipasi di hari istimewa Anda. Berikut informasi yang harus ada di dalam sebuah wedding website pribadi:

Lokasi dan tanggal pernikahan

Ini merupakan hal pertama yang tamu ingin ketahui, kapan dan di mana pesta pernikahan akan diselenggarakan. Terutama bagi tamu yang berasal dari luar kota atau luar negeri. Informasi ini akan memudahkan mereka dalam mengatur jadwal perjalanan mereka kelak. Dan pastikan semua detail informasi mudah dimengerti bagi siapa saja yang membacanya.

Dimana tamu bisa menginap dan aktivitas yang dapat mereka lakukan

Jika Anda menyediakan kamar hotel untuk para tamu, pastikan untuk menuliskan info seputar tanggal serta deadline pemberitahuan atau RSVP di dalam website.

Tuliskan juga daftar nama-nama hotel yang paling dekat bandara serta jasa alat transpotasi yang disarankan. Lebih baik lagi tambahkan juga daftar restoran enak, tempat belanja, dan hal-hal seru lain yang bisa mereka lakukan di kota tersebut.

Info kontak

Bagaimana Anda ingin dihubungi jika tamu ingin menanyakan sesuatu? Memberikan informasi yang jelas di website akan membantu Anda tetap terorganisasi. Disarankan agar membuat alamat email baru yang hanya digunakan untuk berinteraksi dengan para vendor pernikahan dan para tamu.

Beberapa foto

Sudah melakukan sesi foto pre-wedding, di sinilah tempat terbaik untuk memamerkannya. Tapi ingat jangan berlebihan. Jangan semua foto ditampilkan, cukup pilih beberapa foto terbaik dan favorit Anda dan calon suami saja.

Cerita perjalanan cinta Anda dan pasangan

Apabila Anda dan pasangan sudah pacaran sejak SMA dan semua tamu sudah kenal Anda berdua dengan baik, maka bagian ini bisa dilewatkan.

Tapi jika pesta pernikahan kelak berisi tambahan tamu yang tidak dikenal, memasukkan sedikit latar belakang cerita di kanal website adalah sebuah ide yang baik. Ceritakan tentang pekerjaan dan hobi Anda, serta bagaimana Anda dan pasangan bertemu.

Apa yang harus dikenakan

Jangan pernah mendikte apa yang harus dipakai para tamu, tapi Anda bisa memberikan daftar dress code (misal: semi-formal) di situs pernikahan. Sertakan juga tip berpakaian yang berguna sesuai dengan tempat dan cuaca tempat resepsi kelak. Contoh, pesta kebun, jadi pertimbangkan untuk menggunakan wedges ketimbang hak tinggi.

Yang terpenting, ingat bahwa website pesta pernikahan Anda ini dibuat untuk mempermudah para tamu. Jadi fokuslah pada kebutuhan mereka, pilihlah template yang mudah digunakan. Lebih baik lagi jika bisa dibuka via mobile. Hindari untuk hanya fokus pada faktor estetikanya saja, melainkan juga pada informasi yang ada di dalamnya.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini