Sukses

8 Tanda Si Dia akan Segera Melamar Anda

Ketahui 8 tanda-tanda si dia akan segera melamar Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lama menjalani hubungan yang serius, tapi si dia tidak kunjung melamar Anda? Sebelum Anda menganti status “in a relationship” menjadi “complicated”, coba cermati sikap pasangan Anda akhir-akhir ini. Jangan-jangan sebenarnya si dia memang sedang menyiapkan momen lamaran istimewa. Ini 8 tandanya.

Tanda 1: Pasangan mulai melakukan “pengencangan ikat pinggang”

Cincin pertunangan dan resepsi pernikahan tidaklah murah. Jika kebiasaan “mewah” si dia, seperti nongkrong di kafe, membeli sepatu olahraga atau pergi berlibur setiap akhir pekan, tiba-tiba hilang, bisa jadi ia sedang menabung uang untuk sesuatu yang besar.

Tanda 2: Tiba-tiba menjadi sangat romantis

Biasanya pasangan tidak pernah tertarik berada di pesta pernikahan atau melakukan candlelit dinner berdua, tapi belakang si dia suka menampilkan kemesraan di muka umum dan meninggalkan pesan-pesan cinta. Jika ini yang terjadi, bisa jadi pasangan sedang melakukan pemanasan untuk mengutarakan lamaran pada Anda.

Tanda 3: Jadi banyak bertanya

Merasa belakangan pasangan mulai mempelajari aksesori dan perhiasan yang biasa Anda kenakan? Atau mulai bertanya banyak pertanyaan yang tidak biasa dilontarkan? Mungkin saja si dia sedang mencari tahu apakah Anda lebih suka emas kuning, bunga, berlian, atau batu safir.

Tanda 4: Sahabat dan keluarga juga mulai tertarik dengan perhiasan favorit Anda.

Bingung kenapa sahabat tiba-tiba gencar berbicara tentang cincin pertunangan? Alasannya sudah jelas, mungkin saja pasangan meminta bantuan orang terdekat untuk mencari tahu model cincin seperti apa yang Anda sukai.

Tanda 5: Ia lebih sering berbicara dengan keluarga dan sahabat Anda.

Bisa jadi ini tanda si dia sedang meminta ijin dan restu dari kedua orang tua Anda, mendapatkan contekan tentang perhiasan yang disukai, atau merencanakan acara melamar yang berkesan dengan para sahabat. Semakin banyak pasangan melakukan kontak ke orang terdekat, maka petunjuk dia segera melamar pun semakin jelas.

Tanda 6: Telepon genggam dan komputer pasangan dijaga ketat

Sepertinya pasangan tidak menginginkan Anda membaca SMS atau chat pasangan dengan keluarga dan sahabat mengenai rencana “rahasia” mereka. Jika tiba-tiba pasangan menjadi ekstra protektif, bisa jadi rencana lamaran sudah di depan mata.

Tanda 7: Jadwal harian Anda menjadi perhatian utama

Biasanya Anda dan pasangan akan membuat rencana berdua, tapi jika si dia mulai lebih tertarik dengan rencana apa saja yang akan Anda lakukan, kemungkinan pasangan sedang mencari waktu dan tanggal terbaik untuk mengutarakan pertanyaan sakti tersebut.

Tanda 8: Sering membicarakan perihal masa depan

Dulu pasangan bukan orang suka membicarakan rencana masa depan, tapi sekarang mulai sering berbincang hal-hal yang berkaitan dengan rencana jangka panjang bersama Anda. Ini juga bisa menjadi pertanda baik. Sebab si dia sudah tahu siapa yang akan ada bersamanya kelak, jadi tidak ada salahnya membicarakan masa depan sekarang.

Bridestory.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini