Sukses

Tak Cuma Pantai, Tempat Wisata di Bali Ini Juga Wajib Dikunjungi

Selain pantai, tempat-tempat ini juga wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali. Mana saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Bali dan pantai-pantai indah seakan menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Keindahan inilah yang membuat Pulau Dewata sangat dikenal oleh para wisawatan lokal maupun internasional.

Selain pantai, masih banyak hal yang bisa dijelajahi di Bali. Tempat wisata yang kental dengan unsur adat dan budaya juga hadir di Pulau Seribu Pura ini. Jika Anda ingin mencoba keseruan-keseruan berlibur selain di pantai, berikut daftar tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Bali seperti yang disusun Liputan6.cim, Rabu (7/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land yang memiliki konsep taman bermain ini memang terhitung sebagai tempat wisata baru di Bali. Walau baru dibuka untuk umum pada November 2016, wahana rekreasi ini sudah ramai dikunjungi para wisatawan. Memiliki luas lahan 5 hektar, tempat ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan seperti Airbone Shot, Boom-Boom Cars, Carousel, Control Plane, Flying Cakra, Singaraja Flyer, dan masih banyak lagi. Salah satu wahana yang cukup viral di media sosial dan jadi ikon di Krisna Funtastic Land ini adalah taman lampion. Tiket masuk taman bermain yang berlokasi di Jalan Raya Seririt, Singaraja Bali ini pun cukup terjangkau yaitu Rp 10 ribu per orang. Berminat untuk datang ke sana?

3 dari 5 halaman

2. Desa Tenganan Pegringsingan

Tradisi Mekare-kare, perang dengan menggunakan pandan berduri yang terkenal di Desa Tenganan (duniart.com)

Desa Tenganan Pegringsingan ini berada di Karangasem, Bali. Berlokasi di tengah bukit memberikan kesan jika desa ini terisolasi dari perkotaan. Hal yang menarik dari desa ini adalah nuansa adat Bali yang sangat kental terasa. Selain itu, Desa Tenganan pun dikenal dengan upacara keagamaannya yang unik yaitu Perang Pandan atau Mekare-kare. Upacara yang biasanya dilakukan pada bulan Juni atau Juli ini akan mempertunjukkan pertarungan yang dilakukan oleh para pria penduduk desa ini menggunakan daun pandan berduri yang diikat membentuk gada. Para petarung yang hanya menggunakan kain tenun di tubuhnya ini bergulat dan saling menyerang untuk mengiris punggung lawan menggunakan pandan tersebut. Walaupun disebut perang, para petarung tak menaruh dendam dengan lawan-lawannya sebab mereka melakukannya secara suka cita dan ikhlas untuk upacara adat.

4 dari 5 halaman

3. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran Bali (vilondo.com)

Desa yang berada di Bangli ini disebut sebagai salah satu tempat paling bersih yang ada di Bali. Deretan rumah-rumah yang dengan tatanan yang seragam mengikuti aturan adat Bali menambah keindahan desa yang ada di daerah pegunungan ini. Selain itu, desa ini pun dikelilingi oleh pohon bambu dan pohon kopi yang membuatnya menjadi sejuk. Adat istiadat Bali sangat dipegang teguh di desa ini. Berkunjung ke desa ini membuat perasaan Anda terasa damai dan teduh karena tempatnya yang asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

5 dari 5 halaman

4. Tirta Gangga dan Taman Ujung

Tirta Gangga (youtube.com)

Berkunjung ke tempat yang kental dengan unsur sejarah pun bisa jadi cara seru untuk menghabiskan liburan di Bali. Tempat historis yang bisa Anda kunjungi adalah Tirta Gangga dan Taman Ujung yang berada di Karangasem, Bali. Tirta Gangga dan Taman Ujung merupakan istana air dan taman yang dibangun oleh Raja Karangasem, yaitu Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1946. Selain bermain dengan air, Anda pun bisa menikmati keindahan arsitektur yang ada di tempat tersebut.

Rencanakan Bali sebagai destinasi liburan akhir tahun dan jangan lupa cek selalu Reservasi.com untuk dapatkan informasi harga tiket pesawat dan promo hotel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini