Sukses

Mobil Hasil Curian Ini Dijadikan Karya Seni yang Indah

Mobil yang dibiarkan terbengkalai ini akhirnya dijadikan sebuah karya seni yang akhirnya menjadi salah satu landmark lokal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah mobil yang dicuri dan menabrak pohon telah menjadi salah satu karya seni landmark lokal di Melbourne, Australia. Seorang seniman diam-diam menyemprot seluruh bagian dari mobil itu dengan cat berwarna emas.

Dilansir dari Lonelyplanet, pada Rabu (2/11/2016), mobil Toyota Camry ini sebelumnya telah dibiarkan terbengkalai selama beberapa minggu, sebelum akhirnya disemprot dengan cat berwarna emas. Awalnya, penduduk setempat sempat bingung dan tertarik dengan identitas dari seniman jalanan yang melakukan semua ini.

Mobil hasil curian yang telah terbengkalai ini memancing seniman jalanan untuk berkarya. (foto: Kim Goodwin)

Kim Goodwin, warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi mengatakan bahwa ia tidak menemukan tanda untuk mengetahui siapa seniman itu. "Hal ini dilakukan oleh orang yang profesional, bisa dilihat dari cat yang rapih dan tidak tercecer kemana-mana, jadi saya tidak akan terkejut jika hal ini dilakukan oleh orang memang tahu apa yang mereka lakukan," katanya. "Ini benar-benar indah, karena mereka telah mengambil sesuatu indikasi kejahatan atau vandalisme dan membuatnya menjadi benda yang sama sekali berbeda. Sungguh menakjubkan, dan saat ini orang benar-benar ingin tahu siapa yang telah melakukan ini" tambah Kim.

Mobil hasil curian yang telah terbengkalai ini memancing seniman jalanan untuk berkarya. (foto: Kim Goodwin)

Menurut Kim, Fitzroy Utara memang banyak terdapat seniman jalanan dan hipster yang berasal dari Collingwood dan Fitzroy. "Di sini banyak terdapat bangunan bersejarah dan itu semua sangat indah," kata dia. "Di sini memang kental dengan nuansa seni jalanan."

foto: Robert King

Siapa pun yang meninggalkan mobil ini telah memancing para seniman jalanan untuk berkarya. Sekarang mobil itu telah menarik perhatian orang yang lewat dengan kemilau emas yang mencerahkan lingkungan di sekitar mobil, Tak hanya itu, banyak orang dari jauh juga ingin melihat mobil ini.

(Achmad Rully P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.