Sukses

Kahitna, Setelah 23 Tahun...

Lama tak ada kabar berita, grup band Kahitna tiba-tiba kembali dengan mengusung album baru. Bertahan selama 23 tahun karena menghargai perbedaan di antara personelnya.

Liputan6.com, Jakarta: Lama tak ada kabar berita, grup band Kahitna tiba-tiba kembali dengan mengusung album baru berjudul Lebih dari Sekedar Cantik. "Kahitna tetap eksis, hanya mungkin karena jarang tampil di televisi sehingga banyak yang bertanya-tanya tentang keberadaan Kahitna," ujar Yovie Widianto, kibordis Kahitna, dalam tayangan dialog Liputan 6 Pagi SCTV, Ahad (7/2). Bisa dimaklumi, karena sudah tiga tahun tak menelurkan album menyebabkan Kahitna jarang tampil on air. Tapi, sekarang Kahitna kembali menikmati kesibukan lantaran tengah berkeliling ke berbagai kota untuk promo album barunya. Dengan percaya diri, sang vokalis Heidi Yunus yakin kalau album baru ini akan diterima pasar. "Buktinya, dua minggu pertama setelah rilis, CD dan kasetnya langsung habis," papar Heidi bersemangat. Kahitna, grup musik asal Bandung, Jawa Barat, dibentuk pada 1986 dimotori Yovie Widianto. Walaupun kerap mengusung tema cinta dalam liriknya, Kahitna terkenal bisa memadukan unsur musik jazz, pop, fusion, latin dan bahkan etnik ke dalam bentuk ramuan yang memikat. Grup musik yang mulai merajut kariernya lewat panggung festival dan kafe ini diakui mempunyai kekuatan pada aransemen musiknya yang terbilang orisinil. Dan itu telah dibuktikan dengan tetap eksis setelah 23 tahun berdiri. Tidak mudah memang memadukan beragam kepribadian dalam satu grup band dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. "Kami menghormati aktivitas pribadi para personel dan terus berpikir positif terhadap perubahan yang terjadi di dunia musik. Tapi, tanpa harus kehilangan jatidiri," tegas Yovie. Simak selengkapnya dialog Kahitna dengan reporter SCTV Nova Rini dalam tayangan video ini. Selamat menyaksikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini