Sukses

10 Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling ke Luar Negeri

Berikut 10 barang yang harus Anda bawa saat traveling ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke luar negeri tentunya akan sangat menyenangkan apabila Anda merasa aman saat berangkat dan pulang. Tapi seringkali hal-hal kecil yang harus Anda bawa selama perjalanan terlupakan dan membuat saat menyenangkan menjadi suram karena kekhawatiran yang berlebihan.

Dilansir dari Cheatsheet.com, Senin (17/10/2016), inilah 10 barang yang harus Anda bawa saat perjalanan ke luar negeri.

Fotokopi dokumen perjalanan Anda
Seluruh dokumen perjalanan seperti paspor, tiket, pembayaran hotel dan akomodasi lainnya yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari harus difotokopi dan diletakkan pada berbagai tas yang berbeda. Hal ini membantu Anda apabila kehilangan dokumen tersebut karena tas tertinggal atau dirampok oleh orang lain, sehingga dapat membuat dokumen resmi sementara.

P3K
Kotak P3K sangat dibutuhkan saat perjalanan, untuk membawa obat-obatan yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda.

Tisu basah
Meski Anda tidak membawa bayi, tisu basah sangat diperlukan saat perjalanan jauh. Jika Anda tidak menemukan sabun untuk mencuci tangan setelah ke kamar kecil, atau memakai toilet umum, tisu basah dapat membersihkan di saat darurat.

Universal Adaptor
Karena adaptor listrik dari berbagai negara berbeda bentuk, universal adaptor merupakan barang wajib yang harus dibawa saat perjalanan.

Alas kaki yang nyaman saat perjalanan
Sesuaikan alas kaki dengan negara tujuan dan jangan membawa terlalu banyak alas kaki. Memakai sebuah sepatu sneakers dan sandal yang bisa dipakai kemana saja sudah cukup.

Ransel
Tidak ingin bersusah payah membawa koper saat menjelajah? Ransel menjadi barang yang wajib dibawa saat perjalanan jauh. Jadi, saat menjelajah tempat baru tidak akan sulit untuk menyimpan minuman, makanan kecil dan kamera dalam tas ransel.

Kantong plastik
Bukan hanya ringan, kantong ini akan sangat membantu Anda dalam perjalanan menuju pantai atau tempat yang basah. Pisahkan barang-barang basah dengan kering dalam tas Anda dengan menggunakan kantong plastik.

Makanan ringan
Selama perjalanan, bisa jadi Anda tidak mendapatkan akses untuk makanan yang sesuai dengan selera. Untuk itulah makanan ringan bisa menjadi pemuas rasa lapar Anda. Usahakan membawa makanan ringan yang bergizi, seperti protein bar dan biskuit.

Handuk kecil
Membawa handuk kecil menjadi hal yang penting untuk segala perjalanan. Selain menghemat ruang tas Anda, handuk kecil lebih cepat dikeringkan dan mudah dibawa kemana-mana.

Jaket anti hujan
Kita tidak akan pernah tahu cuaca pasti dari tempat yang dikunjungi, jadi persiapkan jaket anti hujan ketika perjalanan untuk melindungi Anda dari kedinginan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini