Sukses

Susah Belajar Bahasa? Lakukan 7 Hal Ini Supaya Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta Dengan belajar bahasa asing, selain mendapatkan banyak pengetahuan baru, tentu saja Anda akan lebih kompetitif dalam dunia kerja. Mau tahu caranya ? Inilah 7 tips belajar bahasa sampai fasih yang dilansir oleh Lifehack.org pada Senin (10/10/2016).

Memiliki alasan yang kuat untuk belajar Bahasa
Belajar bahasa sampai benar-benar fasih tidaklah gampang. Setidaknya Anda harus menyediakan sampai 2760 jam. Tidak ada orang yang tahan dengan hal ini kecuali memiliki motivasi yang kuat. Tulis alasan Alasan Anda belajar bahasa sehingga dapat tetap termotivasi.

Pelajari kata-kata penting
Tidak ada orang yang bisa mengingat seluruh kata yang ada dalam bahasa mereka. Tentu ada kata-kata penting yang biasa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan pengetahuan ini Anda dapat memulai pembicaraan dengan orang lain. Hal ini dapat meningkatkan motivasi untuk belajar Bahasa lebih dalam lagi.

Latihan
2760 jam setara dengan 5 tahun lamanya. Berarti Anda harus wajib berlatih setiap harinya, bukan hanya sekali seminggu atau sekali sebulan.

Tonton film berbahasa asing
Jika Anda belajar dari buku, yang didapatkan adalah jenis Bahasa yang formal. Tonton film dengan bahasa yang anda pelajari dapat memperkaya kosakata bahasa Anda.

Jangan takut salah
Kesalahan adalah bagian pembelajaran sebuah bahasa, jadi jangan khawatir dan teruslah belajar. 

Ngobrol dengan penutur asli 

Berbicara dengan penutur asli merupakan cara yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan Bahasa asing anda.

Lihat kebudayaan asing
Sebuah bahasa menggambarkan kebudayaan. Jika Anda tidak menghargai orang-orangnya atau kebudayaan yang mereka miliki, maka Anda tidak menghargai bahasanya. Belajar bahasa sangat erat hubungannya dengan kebudayaan. Jadi menonton film atau melihat pertunjukan budaya menjadi salah satu cara baik mengenal bahasa itu sendiri.