Sukses

Hapus 3 Kebiasaan Buruk Ini untuk Raih Sukses

Ingin raih sukses, namun tak juga berhasil? Mengapa? Intip beberapa kebiasaan buruk yang mungkin masih Anda pelihara di sini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang terbiasa untuk terus berusaha menjadi yang terbaik, lebih baik, lebih positif, percaya diri, penuh kasih, produktif, dan hal-hal baik lainnya. Namun, sadarkah Anda ketika semua hal baik ini tidak berpengaruh atau membuat Anda sukses selama ini?

Dilansir dari mydomaine.com, Rabu (12/10/2016), Business Insider berhasil menemukan satu benang merah dari kebiasaan yang paling sering dilakukan seseorang yang gagal mencapai mimpinya, yaitu menjadi musuh dari diri sendiri.
Sedangkan sebenarnya, ada tiga kebiasaan buruk lainnya yang akan selalu ada saat Anda berusaha mencapai kesuksesan.

1. Tidak pernah menyelesaikan apapun
Seperti memulai bisnis sendiri di awal mula pasti bukanlah hal yang mudah. Namun, ketidakmampuan untuk menyelesaikan suatu hal terkadang membuat Anda mundur begitu saja dalam kekecewaan, dan melewatkan kesempatan.
Tinjau kembali tujuan Anda, daripada benar-benar meninggalkannya.

2. Tidak bisa menerima kritik
Menerima kritik, walaupun sebenarnya membangun bukanlah hal yang mudah, terutama bagi Anda yang bekerja di bidang kreatif.
Namun, Anda tidak akan pernah maju, tanpa tahu di mana letak kekurangan Anda. Kuncinya adalah memisahkan antara kritik dengan perasaan pribadi, karena apapun itu bentuknya, kritik tidak akan dapat mengubah siapa Anda.

3. Meremehkan diri sendiri
Meremehkan diri sendiri berarti menganggap bahwa apapun keberhasilan yang Anda raih selama ini adalah sebuah kebetulan dan tidak benar-benar mencerminkan kemampuan Anda.
Hal ini juga mencerminkan bahwa Anda tidak menghargai prestasi diri sendiri.
Bagaimana Anda melihat diri sendiri juga akan memberikan dampak bagaimana orang lain melihat Anda, baik di dunia kerja, maupun kehidupan pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.