Sukses

8 Jajanan Lezat di Korea Selatan yang Wajib Anda coba

Liputan6.com, Jakarta Jalan-jalan ke Korea Selatan belum lengkap jika tidak mencicipi makanan khas negara Ini. Selain kimchi dan rumput laut yang pasti disediakan di seluruh restoran, berikut adalah makanan yang patut Anda coba:

1. Samgyetang (Sup Ayam Ginseng)
Sop panas ini berisi satu ekor ayam kecil. Uniknya, nasi dimasak bersama dan berada di dalam ayam utuh tersebut. Sop ini disajikan panas-panas dan dipercaya mampu meningkatkan stamina karena kandungan ginseng di dalamnya. Pada musim panas, masyarakat Korea Selatan dapat makan sop ini selama tiga kali sehari karena dipercaya mampu meningkatkan stamina.

2. Susu Pisang

Susu pisang
Merek susu pisang yang terkenal adalah Binggrae. Minuman ini sudah ada sejak tahun 70 an, pada saat itu pisang adalah makanan yang mahal. Susu pisang dapat dibeli di berbagai supermarket di Korea Selatan. Anda juga bisa mendapatkannya di 7 eleven.

2 dari 7 halaman

Soju

3. Soju

Soju
Minuman ini adalah bir versi Korea Selatan. Bedanya, rasanya manis tercampur dengan getir alkohol. Minum soju membuat badan hangat terutama pada saat musim dingin. Saat ini soju memiliki berbagai macam rasa buah seperti pir, anggur, apel dan delima. Soju juga dapat dibeli di berbagai supermarket

3 dari 7 halaman

Bakpau Kacang Merah

4. Bakpau Kacang Merah

Bakpau Kacang Merah
Makanan ini dapat ditemukan di dalam Pulau Nami. Roti bakpaunya lembut dan dikukus dengan menggunakan tungku api. Bakpau berisi kacang merah yang legit ini, sangat nikmat dimakan pada musim dingin karena panas dan cukup mengenyangkan.

4 dari 7 halaman

Gogigui

5. Gogigui (barbecue ala Korea)
Restauran barbecue ala Korea ini sudah banyak di Indonesia. Namun, di Korea Selatan rasanya lebih enak lagi. Terdapat berbagai macam pilihan daging seperti sapi ataupun ayam. Terkadang ada jamur yang ikut dipanggang di kompor. Kita juga dapat memasukkan kimchi ke dalam daun selada yang dicampur dengan bumbu dan daging barbecue.

5 dari 7 halaman

Mochi strawberry

6. Mochi strawberry

Mochi strawberry
Korea Selatan terkenal dengan jajanan yang unik. Berbagai gorengan dari ayam, daging sapi dan babi serta seafood ada dimana-mana. Yang juga patut dicoba adalah mochi strawberry. Di dalam mochi terdapat buah strawberry utuh yang besar dan diselimuti coklat. Kombinasi sensasi rasa asam dan manis tercampur dalam mulut kita. 

6 dari 7 halaman

Kerang Abalon

7. Kerang Abalon

Kerang Abalon
Pulau Jeju sangat terkenal sebagai penghasil kerang abalon yang mahal ini. Rasa daging kerangnya sangat tebal dan enak. Biasanya kerang abalon dicampur dalam bubur, atau dapat dibuat sup pedas dicampur dengan makanan laut lainnya seperti kepiting.

7 dari 7 halaman

Jus Jeruk Jeju

8. Jus Jeruk Jeju

Jus jeruk segar di Korea Selatan
Selain penghasil makanan laut, Pulau Jeju juga penghasil jeruk. Jus jeruk di Jeju sangat segar karena asli tanpa campuran air dan gula. Harganya cukup mahal yaitu 4.000 Wong.

Chrysanthi Tarigan 

 

Loading