Sukses

Jangan Takut Jalani LDR, Cukup Lakukan Hal-Hal Ini

Nggak perlu takut menjalani hubungan jarak jauh dengan si dia, asalkan Anda melakukan hal-hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Sebenarnya tak ada yang menginginkan untuk menjalankan hubungan jarak jauh atau yang sering kita sebut LDR (Long Distance Relationship). Namun, berbagai alasan, seperti halnya mutasi pekerjaan atau melanjutkan kuliah ke luar kota atau negeri yang mengharuskan kita mau tidak mau harus tetap menjalankan hubungan jarak jauh bersama pasangan kita.

Memang terlihat berat, jika teman-teman kita yang lain bisa selalu bersama pasangannya kemana-mana, Anda tidak bisa melakukan hal tersebut sebab si dia jauh di sana. Bahkan ada yang akhirnya kandas di tengah jalan dan tidak sedikit yang berhasil melalui pacaran jarak jauh berujung ke pernikahan.

Di zaman yang sudah serba canggih ini, tak perlu lagi takut untuk menjalani hubungan jarak jauh. Cukup lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Pegang teguh komitmen dan kepercayaan

Coba untuk mulai buang jauh-jauh pikiran negatif dan bicarakan dengannya untuk berkomitmen saling menjaga kepercayaan. Pegang teguh komitmen Anda bersama pasangan untuk menjalani hubungan ini. Jika perlu, buat peraturan agar hubungan LDR dapat berjalan lancar.

2. Saling jujur dan terbuka

Meski jarak yang jauh bukan berarti Anda bebas membohongi pasangan. Jadi, tetaplah menjaga diri dan pasangan untuk saling jujur satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi

3. Atur Jadwal Kencan

Buatlah jadwal bertemu walaupun sama-sama sibuk dan berjauhan. Minimal, tetapkan setiap tanggal anniversary dan ulang tahun bisa bertemu dan berkencan.

4. Jaga Komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dari sebuah hubungan agar tetap terus terjalin dengan baik. Beruntungnya sekarang kita menjalani hubungan LDR di zaman yang sudah serba canggih ini, coba bayangkan kalau masih di zaman surat menyurat, pasti lebih berasa rindu berat kan?

Coba untuk mengkomunikasikan apapun yang kamu lakukan setiap harinya, saling bertukar informasi akan membuat hubungan kamu jadi lebih mudah.

 

Powered By:

OPPO F1 S

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini