Sukses

8 Cara untuk Dapatkan Orgasme Maksimal

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda merasa bahwa saat ini aspek seksual dalam hidup Anda sedikit tertinggal? Anda tidak sendirian, karena seiring bertambahnya usia, semua orang akan menghasilkan estrogen dan testosteron lebih sedikit.

Hasilnya, frekuensi seks akan melambat, begitu juga dengan kepuasan seksual yang lebih rendah, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (12/9/2016). Lantas apa jalan keluarnya?

Anda harus lebih memerhatikan orgasme itu sendiri, daripada cara untuk mencapainya. Seks tidak memiliki tanggal kadaluwarsa, jadi jika Anda menginginkan lebih banyak orgasme, simak di sini tipsnya sesuai usia Anda.

1. Berhenti merokok dan konsumsi minuman keras
Merokok dan minum minuman keras adalah sebuah pelanggaran berat. Dua hal ini akan mempersempit pembuluh darah dan arteri, serta membuat daerah genital sulit mendapatkan darah.
Berhenti merokok atau minum minuman keras dapat meningkatkan intensitas orgasme yang akan menghidupkan kembali kehidupan seks Anda.

2. Olahraga
Olahraga teratur juga dapat meningkatkan aliran darah, sehingga melakukannya sebelum berhubungan seksual adalah cara terbaik yang dapat Anda coba.

3. Buat jadwal di kalender
Ya, tidak masalah untuk membuat jadwal orgasme selama dua kali dalam seminggu, misalnya. Jika Anda melakukan kebiasaan ini secara rutin, entah dalam keadaan mood atau tidak, Anda akan lebih mudah untuk mencapai orgasme.

2 dari 3 halaman

Penggunaan vibrator

4. Lakukan percobaan dengan vibrator
Semakin bertambah usia, semakin Anda membutuhkan stimulasi ekstra, khususnya wanita. Alat vibrator dan mainan seks dirancang untuk meningkatkan sensasi berhubungan seksual.

5. Tunda makan malam
Makan malam romantis bersama pasangan sebelum berhubungan seksual sebenarnya bukanlah ide yang baik. Makan malam justru membuat orgasme semakin sulit karena semua aliran darah diarahkan pada saluran pencernaan, bukan alat kelamin.

6. Bicarakan kebutuhan seksual Anda
Berbeda usia, berbeda pula kebutuhan seksualnya, terutama jika apa yang Anda dan pasangan inginkan merupakan hal yang berbeda.
Cobalah untuk menjaga komunikasi.

3 dari 3 halaman

Seks yang menyakitkan

7. Hindari seks yang menyakitkan
Penurunan kadar estrogen dapat menyebabkan kekeringan pada vagina dan iritasi. Bicarakan dengan dokter mengenai keluhan Anda dan mintalah pelumas atau pelembap yang bisa membuat hubungan seksual Anda berjalan lancar kembali.

8. Lakukan sendiri
Masalah pada kesehatan atau hubungan seharusnya tidak mencegah Anda untuk memiliki kesenangan. Seksualitas adalah sesuatu yang seharusnya dirayakan dan dinikmati ketika Anda memiliki pasangan.