Sukses

Semakin Tambah Usia, Hubungan Seks Semakin Panas? Simak Faktanya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang percaya bahwa hubungan seks akan semakin tidak menarik dan menurun seiring dengan pertambahan usia. Dilansir dari Marieclaire.co.uk pada Selasa (2/8/2016), penelitian terbaru membantah mitos ini.

Ternyata, penelitian ini menemukan bahwa hubungan seks justru akan membaik di saat usia Anda semakin tua. Ya, semakin tua Anda, semakin panas hubungan seks Anda. Hal ini adalah fakta yang menggembirakan, bukan? Hasil survey yang dilakukan oleh peneliti dari University of Guelph dan Sex Information and Education Council of Canada (SIECCAN) kepada 2400 orang dewasa dari usia 40 hingga 59 tahun akan mengejutkan Anda.

Penelitian ini menemukan bahwa 75% dari para narasumber berhubungan seks secara rutin dalam satu tahun terakhir, dan 71% di antara mereka berhubungan seks secara rutin dalam 6 tahun terakhir. Yang menarik, mereka tak hanya melakukan hubungan seks monoton yang membosankan namun justru lebih berani bereksperimen. Faktanya, 63% mengakui bahwa mereka selalu mencoba melakukan hal-hal baru di atas ranjang untuk mendapatkan kepuasan lebih daripada yang mereka dapatkan di masa lalu.

Lebih dari 70% juga mengatakan bahwa mereka puas, bahkan sangat puas, dengan kualitas hubungan seks mereka. Siapa yang dapat membantah hasil survey ini?

Direktur dari survey ini, Alan McKay, mengadakan penelitian ini karena ia melihat masyarakat yang semakin terbuka dalam hal seks, meskipun usia mereka tak lagi muda.