Sukses

8 Cara Cerdas untuk Menggunakan Seprai Lama

Manfaatkan seprai tua yang tidak terpakai lagi untuk beberapa hal ini, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja, Anda tahu betul bagaimana caranya melipat seprai dengan rapi dan sempurna, namun apakah Anda tahu cara menggunakan kembali seprai-seprai lama yang sudah tak terpakai? Dilansir dari purewow.com, Kamis (4/8/2016), simak yang berikut ini.

1. Gunakan sebagai alas bersantai di pantai
Pantai selalu identik dengan pasir dimana-mana, sehingga untuk menghindari semua barang Anda kotor terkena pasir, Anda dapat menggunakan seprai sebagai alas bersantai. Letakkan beberapa benda berat di setiap ujungnya untuk menghalangi angin merusak kenyamanan Anda.

2. Gunakan sebagai taplak meja piknik
Ya, selain alas santai di pantai, Anda juga dapat menggunakannya sebagai taplak meja saat piknik.

3. Gunakan sebagai pelindung sofa dari kerusakan
Cara ini dapat Anda gunakan terutama saat Anda memiliki hewan peliharaan. Selipkan tepat di setiap sudutnya, untuk menjaga sofa tetap rapi dan bersih ketika hewan peliharaan Anda bermain di atasnya.

4. Gunakan sebagai alas tidur hewan peliharaan
Letakkan seprai untuk membungkus kasur tidur hewan peliharaan Anda, dan ia akan seperti memiliki tempat tidur baru.

5. Gunakan sebagai alas dari kursi mobil
Ya, Anda juga dapat menggunakan seprai sebagai alas dari kursi mobil Anda, sehingga sewaktu-waktu anak-anak makan di dalam mobil dan meninggalkan remah berantakan, tidak akan terlalu sulit bagi Anda untuk membersihkannya.

6.Gunakan sebagai alas dari ember cat
Sewaktu-waktu Anda ingin mengecat tembok rumah, letakkan ember cat di atas seprai, sehingga cat-cat yang menetes tidak akan mengotori lantai.

7. Gunakan sebagai penutup papan setrika
Seprai-seprai tua dan tidak terpakai juga dapat digunakan sebagai penutup papan setrika. Sekarang Anda mendapatkan suasana baru untuk menyeterika pakaian, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.