Sukses

Destinasi Wisata Ke Nice, Prancis yang Menjadi Favorit Para Turis

Nice, sebuah kota yang sangat indah di Perancis baru saja terkena serangan teroris. Seperti apa kota tersebut sebenarnya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah teror kejam melanda Paris kemarin (14/7/2016) pada perayaan Hari Bastille untuk mengawali Revolusi Perancis. Tanpa menggunakan granat atau bom, teror kali ini datang dari sebuah truk yang menabrakan diri di tengah kerumunan orang yang sedang berada di Promenade de Anglais, Nice dan mengakibatkan sekitar 80 orang korban sampai saat ini.

Nice adalah ibukota dari Côte d’Azur, sebuah kota yang mengitari Bay of Angels dengan indah, menawarkan setiap keindahan dalam hidup yang Anda inginkan. Seperti dilansir dari telegraph.co.uk, Jumat (15/7/2016). Ketika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Nice, Bay of Angels mungkin akan menjadi sambutan terindah yang pernah Anda dapatkan di Eropa. Anda dapat menghabiskan waktu liburan Anda hanya dengan mengelilingi kota tua di Nice atau sekedar berburu bunga-bunga yang indah di Cours Saleya.

Perjalanan menuju Nice

Nice, Côte d'Azur, France. Sumber : telegraph.co.uk.

Untuk sampai ke Nice, Anda dapat memilih menggunakan beberapa penerbangan, seperti British Airways dari Heathrow dan Gatwick, Aer Lingus dari Dublin, Flybe dari Southampton dan Exeter, Jet2 dari Leeds Bradford dan Manchester, atau EasyJet.

Jika Anda mencari penerbangan yang paling murah, Norwegian yang tebang dari Gatwick mungkin dapat menjadi pilihan.

Dari Nice-Côte d’Azur Airport, Anda bisa menggunakan berbagai alat transportasi umum, seperti taksi, bus, atau kereta. Jika Anda mengharapkan biaya pengeluaran yang lebih sedikit, Anda disarankan untuk menggunakan bus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wisata kapal pesiar

Wisata kapal pesiar

Nice, Côte d'Azur, France. Sumber : telegraph.co.uk.

Di Nice terdapat dua pelabuhan yang dimiliki oleh kota itu sendiri dan Villefranche-sur-Mer adalah salah satu teluk terindah yang mengelilingi tempat tersebut.

Semua kapal di kota ini berhenti di pelabuhan, para staf yang bekerja di tempat tersebut akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan oleh wisatawan.

Dibutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengelilingi kota tua dan pusat kota menggunakan kapal pesiar. Mungkin cara ini terdengar melelahkan, namun ketika musim liburan, harga taksi akan menjadi sangat mahal dan bus hanya melayani perjalanan ke beberapa tempat.

Anda disarankan untuk berkunjung ke pelabuhan Villefranche, di sini Anda akan akan disuguhi berbagai pemandangan yang luar biasa, seperti pegunungan, laut, matahari, langit, dan perkotaan yang tampak di tengahnya. Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu, Villefranche sendiri akan membuat Anda sibuk selama beberapa jam dengan pemandangan alam dan pusat perbelanjaannya.

Anda tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan informasi wisata di sekitar tempat ini, para petugasnya akan memberikan layanan informasi sepanjang hari.

3 dari 4 halaman

Berkeliling kota Nice

Berkeliling kota Nice

Nice, Côte d'Azur, France. Sumber : telegraph.co.uk.

1. Berjalan
Nice adalah sebuah pusat kota yang sangat sesuai untuk pejalan kaki. Namun, Anda diharapkan untuk tetap berhati-hati karena masih banyak pekerjaan jalan yang berlangsung, sehingga transportasi umum masih diutamakan.

2. Bus dan trem
Untuk sebuah tempat yang penuh dengan orang kaya, transportasi ini masuk ke dalam rekomendasi yang murah. Dengan berkeliling kota menggunakan trem, Anda akan disuguhi berbagai karya seni selama 74 menit dengan harga yang masih terjangkau. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak dapat melakukan perjalanan pulang dengan tiket yang sama, Anda harus membeli tiket yang baru.

3. Bersepeda
Nice juga merupakan kota yang ramah terhadap pesepeda dan tempat yang sesuai untuk sepatu roda. Anda dapat menyewa langsung sepeda yang ada di tempat penyewaan atau memesan secara online.

4. Menyewa mobil
Jika Anda hanya ingin menghabiskan sedikit waktu di Nice, menyewa mobil benar-benar merupakan pilihan yang buruk. Kota ini adalah tempat yang angkuh untuk transportasi bermotor pribadi, karena sewaktu-waktu Anda bisa mendapati kendaraan Anda tergores atau terdapat benjolan kecil, sehingga banyak perusahaan persewaan mobil tidak mau mengambil resiko.

Bahkan jika Anda ingin tinggal lebih lama di sini, Anda lebih disarankan untuk memakai transportasi umum dengan harga yang lebih murah. Namun, jika Anda tetap bersikeras, di bandara terdapat banyak perusahaan penyewaan mobil yang dapat Anda coba.

5. Kereta
Jika Anda tidak suka menggunakan bus, kereta api dapat menjadi pilihan transportasi Anda, walaupun dengan harga yang lebih mahal. Kereta api juga akan membawa Anda mengelilingi tempat yang tidak dapat dilewati oleh alat transportasi lainnya.

4 dari 4 halaman

Ketahui ini sebelum Anda pergi ke Nice

Ketahui ini sebelum Anda pergi ke Nice

Nice, Côte d'Azur, France. Sumber : telegraph.co.uk.

1. Mata uang: Euro
2. Hampir semua nomor telepon Perancis berisi 10 digit.
3. Hukum di Perancis mengharuskan Anda selalu membawa kartu identitas pribadi, sehingga pastikan Anda membawa pasport setiap Anda pergi.
4. Ketika berkendara menggunakan kendaraan pribadi, selalu nyalakan lampunya, agar terlihat oleh pengendara lainnya saat jalanan terlalu sibuk dan padat. Ini merupakan persyaratan hukum yang berlaku.
5. Ketika berkenalan dengan orang, Anda harus berjabat tangan, kemudian mencium pipinya.
6. Orang-orang di Perancis terbiasa makan lebih cepat dibandingkan orang-orang yang pernah Anda temui di tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini