Sukses

Jangan Ulangi 5 Kesalahan yang Bikin THR Langsung Ludes

Setelah menerima THR, tak sedikit orang mengeluhkan uangnya yang langsung habis. Mengapa demikian?

Liputan6.com, Jakarta Setelah menerima Tunjangan Hari Raya (THR), tak sedikit orang mengeluhkan uangnya yang langsung habis. Padahal, dengan diterimanya THR, artinya Anda menerima pendapatan yang lebih banyak daripada biasanya, bukan?

Lantas mengapa uang Anda juga lebih cepat habis? Harus diakui, kebutuhan menjelang hari raya memang semakin banyak. Namun, sebenarnya ada faktor-faktor lain yang menyebabkan dompet Anda cepat terkuras setelah menerima THR.

Secara umum, THR langsung habis adalah bukti ketidakmampuan Anda mengelola keuangan menjelang hari raya. Meski pun tahun ini sudah berjanji untuk bisa menyisihkan THR untuk ditabung, namun kenyataan yang dihadapi berbeda.

Dari rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (13/7/2016), Principal Consultant di ZAP Finance, Prita Ghozie, mengatakan, secara statistik, setidaknya ada lima kesalahan pengelolaan dana THR yang dilakukan oleh masyarakat. Apakah Anda pernah melakukan salah satunya?

1. Tidak membuat perencanaan alokasi dana THR sebelum dana diterima di rekening.
2. Berbuka puasa di luar rumah hampir setiap hari.
3. Membeli gadget terbaru dan barang bermerek padahal belum ada kebutuhannya.
4. Memaksakan diri untuk mudik atau liburan padahal tidak ada perencanaannya.
5. Membeli berbagai keperluan harian dengan kartu kredit.

Nah, kini Anda pun bisa mempelajari faktor-faktor ini supaya fenomena THR yang habis dalam waktu singkat tidak lagi menimpa Anda pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini