Sukses

Annisa Yudhoyono: Jangan Nodai Silaturahmi Lewat 5 Pertanyaan Ini

Annisa Yudhoyono mengucapkan selamat Lebaran sambil posting lima pertanyaan terlarang saat silaturahmi untuk jaga perasaan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Lebaran menjadi momen paling pas untuk kembali menyambung silaturahmi yang mulai renggang. Atau bahkan keluarga hanya bertemu setahun sekali saat Hari Raya Idul Fitri.

Sebab itu, momen bertemu keluarga besar, sahabat lama, sampai mantan rekan kerja seharusnya membawa kehangatan dan kebahagiaan dan paling ditunggu. Namun belakangan ada beberapa pertanyaan horor yang dihindari banyak orang saat bertemu sanak saudara.

Pertanyaan yang menjadi viral di media sosial ini juga di-posting menantu mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Yudhoyono, di akun Instagramnya @annisayudhoyono seperti yang kami kutip pada Minggu, (11/7/2016). Judul besar untuk menjabarkan lima pertanyaan adalah "Jangan Nodai Silaturahmi Dengan Pernyataan."

 

Selamat Lebaran! #tagsforlikes

A photo posted by Annisa Pohan (@annisayudhoyono) on

 

"Pacarnya Mana?"
Jomblo atau single sepertinya menjadi momok menakutkan bagi generasi muda zaman sekarang. Beragam meme yang memojokkan jomblo itu nelangsa menjadi stigma yang menempel bagi banyak anak muda. 

"Kapan Kawin?"
Kelahiran, rezeki, dan jodoh itu sudah ditentukan Tuhan. Kadang kita sendiri dibingungkan menjawab pertanyaan kapan kawin. Jawaban aman dan standar, sih, "Doain aja, ya?" Tapi pasti penanya ingin jawaban yang lebih memuaskan. Hehehe...

"Kok belum hamil?"
Kembali lagi ke poin atas, kelahiran sudah menjadi takdir Tuhan. Atau jika memang memutuskan untuk belum punya momongan, itu sudah menjadi keputusan.

"Tambah gemuk, ya?!"
Meski tambah gemuk diidentikan dengan bahagia, tapi tak bisa dimungkiri ada sedikit perasaan yang terluka. Lebih baik simpan pertanyaan itu dalam hati dan puji penampilan terbarunya yang lebih keren.

"Kok enggak pakai hijab?"
Biarlah urusan hijab menjadi privasi seseorang dengan Tuhan. Atau jika memang keukeuh ingin bertanya hal tersebut, pilihlah cara lain yang tak menghakimi. Meski pada dasarnya niat kita untuk kebaikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini