Sukses

6 Kesalahan Fatal Seputar Bra yang Masih Sering Dilakukan

Fungsi bra sebagai peutup dan penopang payudara mempunyai peran krusial. Setop lakukan 6 kesalahan fatal untuk payudara sehat dan kencang

Liputan6.com, Jakarta Ternyata bra memiliki lebih banyak fungsi daripada hanya sebagai penutup payudara Anda. Bra juga memiliki andil yang cukup besar untuk menjaga kesehatan payudara. Hal terpenting yang harus diketahui adalah keadaan payudara Anda sendiri, sehingga tahu bagaimana untuk merawat dan membeli bra yang sesuai.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Senin (9/5/2016), inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang bra.

1. Sebelum membeli, Anda harus mencobanya terlebih dahulu
Bentuk payudara Anda akan terus-menerus mengalami perubahan. Maka untuk membeli bra, Anda harus mencobanya terlebih dahulu. Tentunya, Anda tidak ingin salah membeli bra yang akan merusak payudara nantinya.

2. Bra yang pas bukan hanya masalah pengukuran
Inilah salah satu alasan mengapa Anda harus mencoba bra sebelum membelinya. Sebab satu label berbeda dengan label lainnya, walaupun memiliki ukuran yang sama.

3. Bra harus membuat tubuh Anda merasa nyaman
Bagian yang berhubungan dengan bra tidak hanya payudara Anda saja. Bra juga berhubungan dengan bahu dan punggung, sehingga semua bagian ini harus merasa nyaman dengan bra yang Anda kenakan. Jika tidak, Anda bisa menyesuaikannya dengan mengubah panjang tali atau letak kawat.

4. Jangan memilih bra dari harganya
Tidak ada yang mengatakan bra yang bagus harus berharga jutaan rupiah. Anda juga dapat menemukan bra yang bagus dengan harga murah. Harga mahal tidak menjamin Anda akan nyaman ketika mengenakannya.

5. Setop mencuci bra Anda dengan mesin cuci
Mencuci bra dengan mesin cuci adalah salah satu alasan mengapa kawat bra tersebut sering lepas atau keluar dari tempatnya. Luangkan sedikit waktu untuk mencuci sendiri bra Anda, maka warnanya akan terjaga dan bra tersebut akan lebih tahan lama.

6. Jangan memakai bra yang tidak mendukung ukuran payudara Anda
Banyak wanita memilih untuk mengenakan bra dengan ukuran satu angka lebih besar, karena bagi mereka hal ini membuat mereka lebih nyaman. Namun, hal ini tidak membuat payudara Anda nyaman. Fungsi bra adalah untuk membuat payudara Anda sehat dan nyaman, jadi kembalilah ke tujuan awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini