Sukses

Mantan Masih Sering Menghubungi Anda? Ini 15 Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Melupakan seseorang setelah menjalani suatu hubungan dengannya adalah proses yang panjang dan sulit. Saat seseorang mengatakan bahwa ia tak lagi ingin berkencan dengan Anda, seharusnya ia tidak lagi menghubungi Anda, bukan? Namun dalam beberapa kasus, ada mantan pacar yang
masih menjalin kontak bahkan setelah hubungan berakhir.

Ternyata, ada banyak alasan di balik tingkah mantan pacar yang masih sering menghubungi Anda baik melalui pesan singkat maupun telpon langsung. Tak ada teori yang bisa menjelaskan mengapa kadang mantan pacar masih sering ingin menjalin hubungan. Namun, menemukan namanya muncul di ponsel Anda terkadang bisa mengganggu pikiran, apalagi jika Anda sedang
berniat untuk melupakannya.

Dilansir dari situs Lovepanky pada Senin (9/5/2016), temukan makna di balik sikap mantan pacar yang masih menghubungi Anda.

1. Karena kebiasaan

Kadang, bangun tidur dan mengirim pesan ‘selamat pagi’ adalah suatu kebiasaan yang sulit dihilangkan. Hal ini menjadi bagian dari rutinitas mereka, dan kadang tidak mudah untuk mengubah kebiasaan tersebut, bahkan ketika ia sudah memutuskan hubungannya dengan Anda.

2. Dia merindukan Anda

Alasan ini tentu yang paling umum, dan tak butuh penjelasan lebih lanjut. Jika mantan pacar menghubungi Anda, kecuali karena untuk mengembalikan barang-barang yang tertinggal pada Anda, artinya mereka rindu bercakap-cakap dengan Anda dan butuh mendapatkan balasan pesan dari Anda.

3. Dia mendengar bahwa Anda sudah punya pasangan baru

Berapa banyak dari Anda yang setelah punya kekasih baru, sang mantan justru menghubungi tanpa sebab yang jelas? Mantan pacar ingin mengetahui siapa orang baru dalam hidup Anda, dan melakukan perbandingan antara dia dan pasangan baru Anda.

4. Sesuatu mengingatkannya pada Anda

Sewaktu-waktu, bisa saja mantan pacar Anda melihat sesuatu yang mengingatkannya pada Anda.
Kadang, hal ini tak ada makna mendalam, namun jika hal ini sering terjadi, mungkin ia sedang berusaha untuk mengembalikan perasaan yang dulu pernah ada dan ia ingin mengingatkan Anda tentang bagaimana hubungan kalian dulu.

5. Dia butuh seseorang untuk diajak bermesraan

Penelitian menemukan bahwa banyak pasangan baru saat musim dingin mulai berlangsung karena
adanya kebutuhan akan orang lain untuk menghadapi udara yang dingin. Jika hal ini terjadi pada Anda, bisa jadi karena mantan pacar mencari seseorang untuk kehangatan di musim dingin.

6. Dia masih punya perasaan untuk Anda

Jika Anda sering menerima pesan dari mantan yang sekedar menanyakan kabar atau hanya untuk bercakap-cakap tanpa ada tujuan jelas, bisa jadi mantan pacar masih punya perasaan pada Anda. Dia ingin mengekspresikan perasaannya kepada Anda dan butuh kembali berkomunikasi dengan
Anda.

7. Dia ingin memenangkan Anda kembali

Hal ini berkaitan dengan alasan sebelumnya, bahwa mantan masih punya perasaan untuk Anda. Dia menghubungi Anda untuk memancing percakapan yang dulu sering terjadi saat Anda dan dia masih berpacaran. Dia mungkin akan kembali mengajak Anda berkencan dan memberikan pujian tanpa henti.

 8. Dia ingin mengganggu Anda

Jika Anda yang memutuskan hubungan Anda dengannya, dia mungkin mengirim pesan singkat dengan tujuan untuk mengganggu Anda. Dia bisa merasa kecewa, marah dan frustrasi dengan keputusan Anda dan ingin membuat Anda tidak tenang seperti yang ia rasakan.

9. Dia membutuhkan pendapat Anda

Jika Anda putus secara baik-baik, akan ada kalanya dia membutuhkan pendapat Anda tentang masalah dalam hidupnya. Jika Anda berdua masih berteman, dia bisa membutuhkan nasehat atau opini Anda tentang hal tertentu.

10. Dia kesulitan melepaskan Anda

Banyak orang yang sulit menerima keadaan bahwa hubungannya telah berakhir. Mantan pacar Anda mungkin kesulitan melepaskan Anda dan masih ingin berusaha meneruskan hubungannya dengan Anda.

11. Dia masih butuh penjelasan dari Anda

Jika Anda yang memutuskan hubungan dengannya dan ia masih terus mengirim pesan singkat, mungkin mereka masih bertanya-tanya dan membutuhkan penjelasan dari Anda mengapa hubungan Anda dengannya bisa berakhir. Tak peduli berapa kali pun Anda menjelaskan, ia takkan puas dan terus menghubungi Anda, karena baginya alasan Anda tak cukup bagus.

12. Dia masih berharap

Mantan pacar yang masih menghubungi Anda masih berharap bahwa ada kemungkinan bahwa hubungan Anda dengannya bisa terjalin kembali. Dia pun menanti-nanti saat itu datang sambil terus menjalin kontak dengan Anda.

13. Semua temannya punya pacar, dan ia kesepian

Saat semua teman mantan pacar Anda punya pasangan, maka ia akan menginginkan hal yang sama. Jika tak ada orang baru di depannya, ia akan menghubungi orang yang paling mudah, yaitu Anda.

14. Dia hanya ingin tau kabar Anda

Banyak pasangan yang masih saling menghormati dan menghargai meskipun hubungan mereka sudah berakhir. Hal ini juga bisa terjadi pada mantan pacar Anda, mungkin ia ingin tau kabar terbaru Anda dan mengetahui bahwa keadaan Anda baik-baik saja.

15. Dia ingin kemungkinan ‘balikan’ tetap terbuka

Jika mantan pacar menghubungi Anda suatu hari lalu menghilang lagi, mereka mungkin ingin
membuat kemungkinan ‘balikan’ dengan Anda tetap terbuka. Dia tak ingin terlalu
lama menghilang dari Anda karena takut Anda akan benar-benar melupakannya.

 

 

 

Loading