Sukses

6 Pilihan Furnitur Bergaya Jepang untuk Rumah Elegan Minimalis

Liputan6.com, Jakarta Furnitur pada rumah menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan dan keindahan rumah. Pemilihan furnitur yang tepat juga dapat mempengaruhi mood Anda. Hal ini menjadi alasan penting bagi Anda menentukan tema interior rumah Anda terlebih dahulu sebelum membeli furnitur. Anda mungkin bisa menjadikan gaya Jepang yang sederhana dan nyaman sebagai pilihan tema interior.

Untuk Anda yang merupakan pecinta desain rumah yang sederhana namun tetap elegan dan penuh dengan sentuhan kayu, Datascrip bekerjasama dengan produsen furnitur dari Jepang memperkenalkan enam unit produk furnitur ekslusif dari Jepang.

Bekerja sama dengan Otsuka International Design Center (IDC), kali ini Vastuhome menghadirkan seri furnitur meliputi rak, meja, lemari dan sofa yang terbuat dari material kayu berkualitas tinggi dengan sentuhan desain handmade khas Negeri Sakura ini.

“Keenam seri yang Vastuhome hadirkan ini menonjolkan kekuatan desain klasik yang tak lekang oleh waktu. Selain itu, produk furnitur yang dibuat khusus di Jepang ini memberikan nuansa elegan dan eksklusif ketika ditempatkan di ruang kerja maupun tempat tinggal,” ujar Zaky Makarim, Division Manager PT. Datascrip saat peluncuran produk ekslusif Jepang di Vastuhome, Kamis (7/4/2016).

Bagi Anda yang ingin melihat inspirasi furnitur dengan sentuhan Jepang, berikut enam furnitur interior yang mungkin menarik untuk rumah Anda.

1. Rest Cabin

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

Sebuah sofa yang menggabungkan gaya modern dan klasik Jepang. Sofa yang didesain oleh Morishige ini memiliki sandaran tinggi yang dirancang untuk memberikan ketenangan serta memberikan kenyamanan dengan memanfaatkan bahan urethane di bagian punggung. Rancangan sofa memperhatikan detail, termasuk bahan kulit yang terjahit rapi dan sandaran tangan dari kayu untuk memberikan sentuhan alamiah. Bagian atas meja tercipta dari kayu unggulan black walnut sedangkan kaki meja terbuat dari kayu birch yang kokoh. Lapisan cat hitam menghadirkan gaya pernis Jepang pada meja modern ini.

2 dari 6 halaman

2. NAMI

 

2. NAMI

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

Yamagata Dantsu merupakan ciri khas karpet-karpet mewah yang dibuat dengan keterampilan khusus oleh para pengrajinnya, mulai dari pencelupan serat, penjahitan sampai pelayanan purnajual. Kolaborasi antara Yamagata Dantsu dan desainer industri bertaraf internasional, Ken Okuyama tampak pada karpet Nami. Produk ini terbuat dari benang wool yang berkilau dan diaplikasikan secara eksklusif pada karpet yang kasar untuk menciptakan sebuah permadani dengan tekstur yang memukau dan gradasi yang indah.

3 dari 6 halaman

3. Dolce


3. Dolce

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

Rak TV ini dibuat dari kayu alami berkualitas tinggi oleh pabrikan di Asahikawa, sebuah kota yang terkenal dengan furniturnya. Bagian atas rak terbuat dari papan kokoh setebal 33 mm. Selain kuat menahan beban hingga 100 kg, rak yang di desain oleh tim IDC ini juga dilengkapi dengan outlet elektrik dan roda kaki untuk kemudahan pemakaian.

4 dari 6 halaman

4. KOD

 


4. KOD

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

Produk furnitur lainnya yang didesain oleh Ken Okuyama, desainer yang tidak hanya dikenal sebagai desainer industri, namun namanya juga tak asing di bidang desain otomotif dan beberapa merek mobil yang mendunia. Rak yang desainnya terinspirasi dari bingkai foto ini memiliki kualitas yang mengesankan. Kehadiran rak ini bukan hanya sebagai tempat penyimpanan untuk memperlihatkan barang-barang dekoratif, melainkan juga bisa menjadi perhatian utama di sebuah ruangan.

5 dari 6 halaman

5. CREER

 

5. CREER

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

CREER merupakan seri produk terdiri dari rak gantung, rak lampu dan kursi. Desain dari Moriyuki Ebina ini menampilkan lekukan ramping pada setiap produk dihasilkan melalui teknik khusus secara manual, tanpa mesin. Tekstur kayu pada meja diperkuat tampilannya dengan menggunakan baluran minyak nabati.

6 dari 6 halaman

6. Fores

 

6. Fores

Furnitur rumah bergaya Jepang dari Datascrip dan IDC Otsuka

Seri ini dengan sangat baik mengombinasikan kayu walnut pilihan dengan stainless steel yang dipotong rapi. Rancangan yang tidak ada bandingannya ini disempurnakan oleh lapisan kayu dalam (sapwood) yang berpadu secara natural dengan bahan kayu. Seri Fores terdiri dari meja makan dan sideboard. Furnitur yang mengagumkan ini didesain oleh IDC Otsuka.