Sukses

9 Ciri Hubungan Anda dan Pasangan Tergolong Sehat

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai hubungan yang sehat merupakan idaman semua pasangan di dunia. Namun, mencapai hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai dan diwujudkan.

Godaan untuk saling selisih pendapat, dari dalam, dan luar diri sendiri tak jarang jadi pemicu sebuah hubungan jadi tak sehat. Walaupun sulit bukan berarti tak bisa wujudkan hubungan yang sehat.

Seperti dilansir dari Goodmenproject.com pada Kamis (7/4/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal pembeda antara pasangan bahagia dengan yang tidak sehat. Hal tersebut bertujuan mengukur seberapa sehat hubungan Anda.

1. Santai
Pasangan sehat selalu bahagia ketika bersama. Walau sederhana selalu bahagia ketika pergi bersama tanpa harus terpaku pada rencana.

2. Mendengarkan
Pasangan sehat dan bahagia saling mendengarkan satu dan yang lain. Setiap pribadi berupaya mengerti maksud pasangan dan barulah dimengerti.

3. Tertawa
Salah satu tanda hubungan yang sehat dapat dilihat ketika banyak tertawa. Tertawa bisa meredam stres, panik, dan kepenatan yang ada pada setiap pribadi.

4. Belajar
Pasangan sehat dan bahagia selalu senang saling belajar. Belajar membuat hidup berpasangan dalam menjalani hubungan semakin menarik.

5. Suka
Pasangan bahagia bukan hanya saling mencintai, tetapi juga menyukai satu sama lain. Perasaan suka akan lebih sering timbul dan secara alami jauh lebih berpengaruh dibandingkan hanya saling cinta.\

6. Meminjamkan
Pasangan yang bahagia selalu bisa berbagi tugas dan tanggung jawab. Mereka tak hanya dua insan yang saling cinta, tetapi juga mitra kerja yang siap ulurkan tangan untuk saling bantu

7. Melihat
Pasangan yang saling mencintai dapat diukur dari bagaimana mereka melihat satu sama lain untuk menemukan hal-hal unik lainnya. Mereka akan terus-menerus menemukan hal baru tentang pasangannya yang membuatnya semakin unik, menarik, dan atraktif.

8. Makan bersama
Salah satu indikator pasangan bahagia dan sehat adalah sering sarapan, makan siang, atau makan malam bersama. Saat makan bersama bukan hanya sekedar mengenyangkan perut, tetapi membangun koneksi satu sama lain.

9. Terakhir
Hubungan sehat hanya dapat dipisahkan oleh maut. Sedangkan hubungan tak sehat tidak.