Sukses

Perhatikan 12 Hal Ini Saat Bertemu Orangtua Kekasih

Bertemu dengan orangtua kekasih untuk pertama kalinya memang mendebarkan.

Liputan6.com, Jakarta Saat hubungan dengan kekasih berjalan lancar dan berlangsung cukup lama, tahap berikutnya adalah bertemu dengan orangtua.Tahap ini adalah tahap yang menyenangkan karena menunjukkan bahwa status hubungan antara pasangan akan sudah semakin jelas, namun juga membuat beberapa orang berdebar.

Pertemuan dengan orangtua akan menentukan kelanjutan hubungan di masa depan, dan setiap pasangan harus membuat kesan yang baik. Jangan sampai orangtua batal memberikan restu karena Anda dianggap bersikap tidak pantas saat bertemu dengan mereka. Merebut hati orangtua kekasih memang bukan hal yang mudah dilewati begitu saja. Dilansir dari situs Glamourmagazine pada hari Kamis (7/4/2016), berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat bertemu dengan orangtua kekasih.

1. Ingat, kesan pertama sangat berpengaruh. Bersikaplah menawan, berjabat tangan dengan erat dan bersikap ramah dan sopan. Tak ada salahnya menyelipkan beberapa pujian bagi orangtua kekasih Anda, dan jangan beragurmen dalam percakapan-percakapan awal.

2. Jangan pernah menghindari jika ibu dari kekasih Anda memberikan ciuman di pipi, karena banyak keluarga yang bersikap lebih hangat dan mudah menunjukkan rasa sayang dengan cara fisik.

3. Jangan menyebutkan mantan kekasih di hadapan orangtua kekasih Anda. Membandingkan mantan kekasih dengan kekasih Anda yang sekarang tidak akan membuat orangtua kekasih Anda senang.

4. Berpakaianlah yang sopan dan sesuai dengan tempat yang Anda datangi. Mungkin Anda memiliki tubuh bagus dan percaya diri memakai rok mini, namun jagalah gaya berpakaian Anda di pertemuan pertama.

5. Jangan bersikap terlalu genit dengan orangtua atau saudara-saudara kekasih Anda. Sikap seperti ini bisa memancing masalah walaupun Anda tak ada niat untuk melakukan apa-apa.

6. Menawarkan bantuan untuk membersihkan meja makan bahkan mencuci piring adalah ide yang bagus. Hal ini menunjukkan bahwa Anda orang yang tak segan bekerja di dapur.

7. Jangan memberi komentar buruk terhadap masakan dari ibu kekasih Anda, bagaimana pun rasanya. Hal yang sama juga berlaku dengan dekorasi rumah atau pakaian yang dikenakan oleh ibu kekasih Anda.

8. Berikan informasi pada kekasih jika Anda tidak bisa makan beberapa jenis makanan untuk menghindari situasi canggung. Jangan sampai keluarga kekasih Anda menyiapkan makanan yang tak bisa Anda makan.

9. Hati-hati dan jangan sampai kata-kata kotor atau makian keluar dari mulut Anda, meskipun kekasih Anda lebih santai dalam berkata-kata di keluarganya.

10. Perhatikan cara berinteraksi kekasih Anda dengan keluarganya. Anda bisa melihat dan menilai kedekatan hubungan kekasih Anda dengan keluarganya pada kesempatan ini.

11. Hubungan intim Anda dan kekasih tidak untuk menjadi bahasan di tengah-tengah keluarga, apalagi di depan orangtua kekasih.

12. Jadilah diri sendiri. Jangan pernah berpura-pura menjadi sosok orang lain yang berbeda dengan kenyataan diri Anda karena hanya akan menimbulkan masalah di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.