Sukses

Indofest, Festival Outdoor Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Indofest 2016 diprediksi akan dibanjiri ribuan orang pecinta aktivitas outdoor.

Liputan6.com, Jakarta Indofest, Festival Outdoor terbesar di Indonesia kembali digelar. Dibuka resmi mulai hari ini 6 April 2016, pameran yang menampilkan berbagai produk aktivitas outdoor ini akan digelar selama lima hari hingga 10 April mendatang.

Disyon Toba, Ketua Umum Indofest 2016 saat ditemui Liputan6.com, Rabu (6/4/2016) mengatakan, ada total 150 brand outdoor, baik lokal maupun internasional, yang dijual dalam gelaran ini. Tak hanya menjadi ajang jualan, kegitan ini juga dilengkapi edukasi dari teman-teman komunitas, sehingga total semua produk dipamerkan ada lebih dari 150 stan. 

“Orang perlu datang kesini, karena ini satu-satunya, the biggest festival outdoor di Indonesia, karena semua produsen, komunitas, dan para penggiat semua berkumpul di sini,” ungkap Disyon.

Lebih jauh dirinya menuturkan, mengingat kegiatan ini digelar untuk kedua kalinya, ada banyak produk baru dengan berbagai inovasinya yang ditawarkan. Bahkan beberapa produk baru, salah satunya botol minum survival ekslusif, hanya ditampilkan di Indofest 2016 ini.

Perwakilan Kementerian Pariwisata bersama stakeholder membuka Indofest 2016.

Tak hanya itu, selama lima hari gelaran, Indofest 2016 juga akan diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik, seperti talkshow, simulasi kegiatan outdoor, edukasi dan diskusi. “Ada dua panggung yang dibuka, main stage dan komunitas stage. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan makin banyak orang Indonesia yang mencintai kegiatan outdoor, mengingat di Indonesia itu banyak tempat indah,” ungkap Disyon.

Antrean pengunjung Indofest 2016 setelah beberapa menit acara tersebut resmi dibuka.

Sementara itu, Tazbir, Perwakilan dari Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Nusantara, Kementerian Pariwisata mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini, mengingat Indofest merupakan salah satu cara untuk mengembangkan wisata Jakarta sebagai kota MICE. Kementerian Pariwisata juga menganggap adventure sebagai aktivitas wisata yang punya potensi besar untuk dikembangkan, mengingat alam Indonesia sangat kaya.

Pengunjung melihat lihat perlengkapan kegiatan alam bebas yang dipasarkan salah satu produsen di Indofest 2016 di Istora Senayan Jakarta, Rabu (6/4/2016). Indofest 2016 akan berlangsung hingga Minggu (10/4). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

“Kami ingin ini menjadi pergerakan, tidak hanya menjual produk, tapi juga berbagai paket wisata dalam negeri. Kementerian Pariwisata membuka stan, kami support teman-teman yang menjual paket perjalanan wisata di sini,” ungkap Tazbir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.